25 radar bogor

Liga 1 Jeda Corona, Rene Alberts Tak Janjikan Persib Garang


BANDUNG-RADAR BOGORPersib Bandung mengawali Liga 1 2020 dengan mantap. Mereka menyapu bersih tiga pertandingan. Sayang, kompetisi harus jeda karena pandemi korona. Situasi yang membuat pelatih Robert Rene Alberts tidak yakin pasukannya bisa kembali sedahsyat sebelumnya.

Penyebabnya para pemain menjalani rehat yang lama dan tidak menjalani latihan bersama. Karena pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia membuat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mesti menangguhkan kompetisi. Apabila kondisi berangsur membaik, federasi akan memulai lagi kompetisi pada 1 Juli.

“Sampai saat ini (sebelum kompetisi berhenti) sepertinya kami menggunakan formula yang benar. Saya tidak bisa menjanjikan klub akan sama seperti kemarin,” ujar Robert Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meski tak menjamin Persib bisa melanjutkan tren gemilang, sebagai pelatih dia akan berupaya maksimal mengembalikan kondisi tim pada level yang sama seperti sebelumnya.

“Tapi apa yang bisa saya janjikan di saat tahu kapan liga bergulir, kami akan lakukan sebisa mungkin untuk menjadi seperti di level yang sama,” kata dia. “Jika liganya sudah mulai (lagi), kita bisa melihat seberapa bagus kami,” ujarnya menambahkan.

Saat ini kondisi tim sedang diliburkan dan akan kembali dikumpulkan setelah ada kejelasan dari operator liga. Di samping itu, salah satu pemain mereka yakni Wander Luiz tengah berjuang melawan COVID-19 setelah mengonfirmasi positif tertular. (JPG)