25 radar bogor

165 Warga Purwasari Dramaga Jalani Karantina Mandiri, Periksa Ketat Pemudik

Purwasari
Pengecekan suhu tubuh warga di Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga.
Purwasari
Pengecekan suhu tubuh warga di Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga.

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Ratusan Warga di Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor harus menjalani karantina mandiri.

Mereka yang menjalani karantina mandiri adalah para pemudik dari zona merah Covid-19 DKI Jakarta yang berstatus OTG (orang tanpa gejala).

“Data terakhir ada 165 warga. Mereka sudah diberi pemahaman dan wajib menjalankan karantina mandiri selama 14 hari,” ujar Kades Purwasari, Muhammad Yusup Mustopa, kepada radarbogor.id Selasa (7/4/2020).

Gelombang pemudik yang terus berdatangan, membuat pemerintah desa memperketa penjagaan. Para pemudik yang baru pulang harus menjalani cek suhu tubuh, disemprot disinfektan juga diminta agar tidak keluar rumah selama masa karantina mandiri.

“Kita berikan arahan juga kepada mereka. Dan untuk jumlah, kemungkinan akan terus bertambah,” tukasnya.

Pria yang disapa Jamparing itu mengatakan, jika dalam waktu 14 hari menimbulkan gejala sakit Corona baru itu statusnya jadi ODP, sementara ini baru OTG.

“Warga pun dibantu dengan Pemdes Purwasari yang berjaga setiap malam di pintu perbatasan agar jumlah pemudik yang masuk tidak membludak,” jelasnya. (all/nal/c)