25 radar bogor

Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Bogor Sore Menjelang Malam Ini

Ilustrasi cuaca ekstrem
Ilustrasi cuaca ekstrem
Ilustrasi-Hujan-Lebat
Ilustrasi Hujan Lebat

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang, masih berpotensi terjadi di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta beberapa daerah lain di Jawa Barat, sore menjelang malam ini Senin (6/4/2020).

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari secara umum cerah berawan, berpotensi hujan ringan di Pangandaran.

Siang dan sore hari, berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta, Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Indramayu, Garut, Tasikmalaya Ciamis Banjar dan Pangandaran.

Malam hari secara umum berawan. Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Sukabumi, Cianjur, Bogor selatan, Bandung, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Indramayu, Kuningan.

Dini hari secara umum berawan. Masih berpotensi hujan ringan hingga sedanh di sebagian wilayah Bekasi utara, Karawang utara.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 34°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 65 – 97 %.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 19 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 – 98%.

Angin secara umum bertiup dari arah Barat hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Bandung, Garut, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Indramayu selatan, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. (ysp)