25 radar bogor

Hari ke-17 Dirawat di RSUD Kota Bogor, Bima Arya : Alhamdulillah Semakin Membaik

Bima-arya
Walikota Bogor Bima Arya di ruang perawat RSUD Kota Bogor.
Bima-arya
Walikota Bogor Bima Arya di ruang perawat RSUD Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sudah lebih dari dua pekan atau kurang lebih 17 hari Walikota Bogor, Bima Arya, dirawat di RSUD Kota Bogor akibat positif virus corona (Covid-19).

Perkembangan terkini dilaporkan, kondisi orang nomor satu di Kota Bogor itu terus membaik. Informasi tersebut disampaikan langsung Bima Arya melalui akun media sosial Instagramnya, @bimaaryasugiarto.

“Hari ini hari ke-17 saya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor. Alhamdulillah, kondisi semakin membaik. Ketika masuk ke rumah sakit yang dirasakan adalah tidak nyaman di tenggorokan, agak batuk-batuk kemudian lemas, mual dan tidak nafsu makan. Di sini saya memaksakan diri untuk melahap semua yang disediakan rumah sakit daging, sayur, buah-buahan, jus semua dilahap. Kiriman UMKM ada temulawak, kunyit, korma buah naga semua saya lahap. Ahamdulillah, beberapa hari kemudian nafsu makan kembali timbul,” tulis Bima dalam siaran Instagram story, seperti dikutip pada Minggu (5/4/2020).

Kendati terus membaik, Bima mengaku tetap terus memulihkan kondisi dengan beristirahat. “Dan saya juga mencoba untuk mengatur konsentrasi di sini. Mengurangi membaca media, berita, sosial media agar tetap kita bisa fokus, konsentrasi bisa cukup istirahat dan tidur,” ucapnya.

Selain itu, ia juga membeberkan hasil tes darah dan test swab terbaru menunjukkan perkembangan yang semakin baik.

“Hasil tes darah rapid test dan juga swab menunjukkan bahwa kondisi memang membaik. Namun saya ingin memastikan kondisi saya betul-betul fit, prima sehingga ketika Insya Allah diizinkan keluar dari rumah sakit itu aman bagi semuanya,” kata Bima. (ysp)