25 radar bogor

Gunung Sangga Buana Tanjungsari Longsor, Dua Tewas Tertimbun

Evakuasi dua warga yang tewas tertimbun longsor di kaki Gunung Sangga Buana, Curug Ciloseh, Kampung Ciberem RT 002/005, Desa Buanajaya, Tanjungsari.
Evakuasi dua warga yang tewas tertimbun longsor di kaki Gunung Sangga Buana, Curug Ciloseh, Kampung Ciberem RT 002/005, Desa Buanajaya, Tanjungsari, Minggu (5/4/2020).

TANJUNGSARI-RADAR BOGOR, Dua warga Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor tewas tertimbun longsor Sabtu (4/4/2020).

Informasi yang dihimpun radarbogor.id, peristiwa nahas terebut terjadi di kaki Gunung Sangga Buana, Curug Ciloseh, Kampung Ciberem RT 002/005, Desa Buanajaya, Tanjungsari.

“Ya, telah terjadi bencana longsor di Kaki Gunung Sangga Buana sekitar pukul 18.00 WIB Sabtu (4/4/2020), yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia tertimbun dan tertimpa pohon,” ujar Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor M Adam kepada radarbogor.id Minggu (5/4/2020).

Adapun dua warga meninggal tersebut atas nama Abdul rohman warga Lippo Cikarang. “Satu lagi belum diketahui namanya,” tutur Adam.

Adapun kronologi kejadian, pada Sabtu (4/4/2020) pukul 16.00 WIB diketahui oleh saksi bahwa korban melalui mesengger minta dijemput kepada kerabatnya, karena pohon dan batu pada tumbang.

“Kemudian saksi berangkat menuju lokasi di Ciloseh Kaki Gunung SanggaBbuana. Setelah sampai di lokasi saksi menemukan korban sudah tertimpa matrial tanah batu dan pohon. Kemudian saksi kembali ke rumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada kepala desa,” ujarnya.

Sedangkan untuk evakuasi jenazah, baru dilakukan Minggu (5/4/2020) pagi. “Tya, tadi pagi baru dievakuasi,” tukasnya. (all)