25 radar bogor

Rhoma Irama Rilis Lagu ‘Virus Corona’

Ilustrasi
Ilustrasi

 

 

BOGOR, RADAR BOGOR – Rhoma Irama meluncurkan lagu terbaru berjudul ‘Virus Corona’ pada Kamis (1/4). Lagu terbaru sang raja dangdut terinpirasi dari wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan juga di banyak negara di dunia.

Aldi, manajer Rhoma Irama mengatakan bahwa lagu ‘Virus Corona’ kini sudah mengudara di radio-radio di Indonesia. Lagu ini menjadi bentuk keprihatinan Rhoma Irama atas musibah yang terjadi saat ini. Lagu ini juga bertujuan untuk mengajak orang-orang untuk melakukan interospeksi diri serta mengambil hikmah dari musibah virus Korona.

Aldi mengatakan, proses pembuatan lagu ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 2 minggu. “Karena sekarang ini Korona lagi mendesak, maka Pak Haji membuat lagu ini,” tuturnya, Sabtu (4/4).

Aransemen musik ‘Virus Corona’ dibuat dengan tempo agak lambat. Lirik lagunya memuat pesan mendalam mengajak manusia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Aldi mengatakan, semua proses kreatif dari lagu ini, mulai dari lirik lagu sampai aransemen musiknya dibuat sendiri oleh Rhoma Irama.

“Ini bentuk keprihatinan Pak Haji, lebih ke arah itu sih,” tuturnya lebih lanjut.

Lagu ‘Virus Corona’ kini telah diunggah di akun YouTube GP Record sejak Jumat (3/4) kemarin. Lagu itu juga bisa dinikmati lewat platform streaming seperti Spotify, Apple Music dan yang lainnya. (jp)