25 radar bogor

Lagi, 9 Warga Kota Bogor Positif Terinfeksi Covid-19

Ilustrasi
Penanganan pasien Covid-19.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan data terbaru mengenai jumlah warganya yang positif Covid-19. Menurut data yang dikeluarkan, tercatat saat ini ada sebanyak 41 orang warga Kota Bogor yang positif terinfeksi Covid-19.

“Hari ini yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 jumlahnya ada 41 orang,” ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno dalam keterangannya, Sabtu (4/4/2020).

Jumlah tersebut menambah angka warga Kota Bogor yang terkonformasi positif terinfeksi Covid-19. Sehari sebelumnya, jumlah orang yang positif Covid-19 sebanyak 32 orang.

“Yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya bertambah 9 orang. Dari yang sebelumnya ada 32 orang, saat ini jumlahnya ada 41 orang,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, dari jumlah tersebut saat ini ada 34 pasien positif Covid-19 yang sedang ditangani pihak rumah sakit. Sedangkan 7 pasien lainnya dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

Penambahan 9 orang tersebut menjadi catatan bahwa hingga hari ini (4/4/2020) pasien yang positif Covid-19 berjumlah 41 orang dan merupakan pasien yang dalam pengawasan rumah sakit.

Sedangkan, kabar baiknya saat ini tak ada peningkatan jumlah pasien yang meninggal dari yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Tak ada penambahan jumlah yang meninggal. Masih sama seperti hari kemarin, sebanyak 7 orang yang meninggal dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, rapid test yang dilakukan hari ini belum masuk kedalam data, tetap harus melakukan pemeriksaan lanjutan melalui wawancara dan Test Swab.

“Rapid test hanya untuk screening karena ada false pos dan neg. rapid test positif harus dilanjutkan dengan pemeriksaan swab PCR untuk memastikan konfirmasi pos. Yang rapid test positif kemarin belum ada hasil swab nya,” pungkasnya.(CR3)