Beranda Metropolis Diah Pitaloka: Semoga Tak Bertambah Lagi Pasien Covid-19 di Kota Bogor

Diah Pitaloka: Semoga Tak Bertambah Lagi Pasien Covid-19 di Kota Bogor

Diah Pitaloka berbincang dengan Wakil Walikota Bogor melalui sambungan teleconference.

ordering Misoprostol from canada without a prescription buy cheap lasix online BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota DPR RI, Diah Pitaloka menyampaikan aspirasi bantuan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk Kota Bogor, Kamis (2/4/2020). Bantuan berupa 500 APD dan 2500 masker itu diterima Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim di Posko Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

have a peek here Diah tidak menyerahkan bantuan tersebut secara langsung karena physical distancing, namun sempat berbincang dengan Wakil Walikota Bogor melalui sambungan teleconference.

http://adultsexygifts.co.uk/1249-dte74385-free-dating-sites-kr.html Dalam kesempatan tersebut, Diah menyampaikan terima kasih kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Munardo atas bantuannya untuk Kota Bogor dan menyoroti beberapa hal.

“Kita berterima kasih atas bantuan yang ada, semoga masih akan terus mengalir gelombang bantuan lainnya dari berbagai pihak. Limbah medis perlu diolah dengan baik, nasib para pekerja informal juga harus diperhatikan dan mari bahu-membahu mengatasi kondisi ini,” ujarnya.

Menurut Diah, mereka amat memahami, Puskesmas sebagai garis depan kesehatan masyarakat membutuhkan perhatian, dalam hal ini dukungan APD yang juga proporsional. Puskesmas memiliki peran penting dari hari ke hari, terutama saat kondisi Pandemi Covid-19.

Diah menambahkan, dalam kondisi seperti ini, semua harus ikut ambil bagian, bergotong-royong untuk saling memperkuat. “Kita tentu berharap trend ODP dan PDP menurun sehingga berkurang pula probabilitas jumlah pasien positif Covid-19. Maka dari itu, pencegahan tetap menjadi kunci dan Puskesmas memegang peranan penting itu,” ujarnya.

Menyambung hal tersebut, Wakil Walikota Bogor menyampaikan, untuk RSUD kita sudah memiliki sistem pengelolaan limbah infektius dan non-infektius, semua pihak terdampak tentu diperhatikan dan terima kasih atas dukungannya.

“Kita terus bekerja menanggulangi kondisi ini, terutama memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya covid 19 agar penularannya dapat dihindari,” terangnya.

Setelah menyalurkan aspirasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid 19, selang dua hari kemudian Diah Pitaloka kembali memberikan bantuan untuk Kota Bogor pada Sabtu (4-4-2020).

Dalam kesempatan ini Diah ikut bergotong royong menyumbangkan APD dan masker untuk 26 Puskesmas se-Kota Bogor yang disampaikan melalui Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Bogor. “Semoga sedikiit banyak dapat membantu,” harapnya.

Saat ini, data dari Posko Penanganan Covid 19 Kota Bogor tercatat ODP sudah 430 orang, PDP 51 orang dan terkonfirmasi positif sudah 28 orang.

Bantuan APD untuk RSUD dan Puskesmas se-Kota Bogor diharapkan mampu menambah daya dukung perjuangan tenaga medis di Kota Bogor dalam menjalankan tugas mulia mereka, yakni menangani dan merawat pasien Covid 19 atau Virus Corona yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya.(*)