25 radar bogor

Rudi Harsatanaya: RW Garda Terdepan Lawan Covid-19

Rudi Harsatanaya: RW Garda Terdepan Lawan Covid-19

BOGOR-RADAR BOGOR,Wakil Rakyat Kota Bogor di DPRD Provinsi Jawa Barat, H Rudi Harsatanaya, tak tinggal diam dengan kondisi wabah Covid-19 yang kian mengkhawatirkan di Kota Hujan.

Kemarin, Rudi mengerahkan kekuatan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona dan menyemprot disinfektan ke permukiman padat penduduk.

“Masyarakat harus terus diberi pemahaman. Jaga jarak fisik. Tetap di rumah, jika tidak ada keperluan mendesak,” ujar politisi PDI Perjuangan Kota Bogor ini.

Penyemprotan disinfektan kemarin diawali di wilayah Sempur dan Lebak Pasar. Rudi Harsatanaya menurunkan beberapa tim yang langsung menyebar ke sejumlah titik dengan luas target penyemprotan per rukun warga (RW).

Sembari menyemprot, tim pendamping juga memberi pengetahun kepada warga tentang bagaimana mencegah virus corona seperti menjaga kebersihan lingkungan dan membatasi warga asing masuk ke wilayah perkampungan.

“lLanjut kami ke Kelurahan Bantar Jati Bogor Utara dan Kampung Gudang Bogor Tengah,” cetusnya.

Pada kesempatan itu, Rudi Harsatanaya mengingatkan Pemkot Bogor untuk bekerja nyata dengan mengoptimalkan kerja RW-RW sebagai ujung tombak pemerintah yang paling dekat dengan rakyat.

“Saya akan geber program saya dulu yaitu membangun kota dan menyejahterakan rakyat berbasis rukun warga. RW harus lebih diberdayakan dan menjadi garda terdepan melawan penyebaran Covid-19 di lingkungan warga,” tukasnya.(ric)