Beranda Kuliner Dalgona Coffee, Kopi ala Rumahan di Tengah Wabah Corona

Dalgona Coffee, Kopi ala Rumahan di Tengah Wabah Corona

official website

best online dating sites asian a knockout post BOGOR – RADAR BOGOR, Dalgona Coffee menjadi tren baru di tengah pandemik Covid-19 saat ini. Kopi ala rumahan ini jadi pengganti para penikmat kopi, yang biasa nongkrong di kedai.

Selain mudah dibuat, Dalgona Coffee bisa mengobati rindu kopi ala kafe. Bahannya juga mudah didapat di dapur, untuk mereka yang social distancing.

Salah satu barista dari kedai kopi di Kota Bogor, Anggoro Wicaksono bercerita banyak soal kopi yang ngetren tersebut.

Menurut Anggoro, cara membuat Dalgona Coffee hanya membutuhkan tiga bahan utama. Yakni kopi instan, gula, dan fresh milk. Sensasi ngopi yang dituangkan dalam gelas juga menjadi berbeda karena racikan sendiri.

“Kalau kita ngomong cappucino kan espresso, kita kasih susu yang sudah kita float yah. Nah kalau ini justru kopinya yang dibikin foam di atas susunya. Cara membuatnya juga sangat mudah sekali,” kata Anggoro saat diwawancarai Kamis (2/4/2020).

Penikmat kopi di rumah bisa menyiapkan bahan – bahan untuk membuat Dalgona Coffee. Kopi instan, gula dan air panas dimasukkan dalam satu wadah dengan takaran satu banding satu.

Kata Anggoro, jika hasilnya ingin lebih cepat mengembang memang harus menggunakan mixer. Namun jika ingin manual memang membutuhkan waktu yang agak sedikit lama.

Jika sudah mengental, tinggal siapkan es batu di dalam gelas. Lalu diberikan fresh milk tersebut. Lalu, kopi instan hasil mixing itu dituangkan dalam gelas.

Mudah bukan? Masyarakat yang sedang di rumah bisa langsung menikmati Dalgona Coffee hasil racikan sendiri. Pasalnya, masih kata dia, Dalgona sendiri belum diperjualbelikan di kedai kopi di Kota Bogor.

“Kebanyakan kedai kopi itu menjual menu mereka seperti cappucino dan coffe latte. Sebetulnya Dalgona sendiri itu gak jauh dari cappucino dan coffe latte. Cuma memang karena dia diperlakukan berbeda saja dengan capuccino dan latte. Kalau kita bicara rasa sih sama aja,” ungkapnya.

Perbedaan lain dengan kopi di kedai pada umumnya, pembuatam Dalgona tidak harus dengan alat – alat yang super canggih dan mahal.

“Yang bikin susah kita bikin cappucino dan latte di rumah itu harus punya mesin espresso. Kalau kita bikin Dalgona kan tidak dibutuhkan mesin espresso,” tutupnya. buy lasix canada (dka/c)

radar-bogor-selamat-idul-fitri