25 radar bogor

Satu Warga Ciomas Positif Corona, 6 Kecamatan di Kabupaten Bogor Masuk Zona Merah

Ilustrasi
Ilustrasi

CIBINONG-RADAR BOGOR, Daerah yang masuk zona merah penyebaran virus corona di Kabupaaten Bogor, terus bertambah. Kini, ada enam kecamatan di Kabupaten Bogor masuk zona merah penyebaran Covid-19. Terbaru, kasus positif corona ditemukan di Kecamatan Ciomas pada Rabu (1/4/2020).

“Positif bertambah satu kasus. Adapun kasus terkonfirmasi positif tambahan adalah laki-Laki 60 tahun Kecamatan Ciomas,” kata Bupati Bogor Ade Yasin seperti dikutif dari metropolitan.id, Kamis (2/4/2020).

Dengan penambahan tersebut, total sudah enam kecamatan yang ditemukan kasus positif corona dan masuk zona merah. Yakni Kecamatan Cibinong, Bojonggede, Gunungputri, Cileungsi, Parungpanjang dan Ciomas.

Bojonggede menjadi kecamatan dengan jumlah pasien positif corona terbanyak mencapai empat orang. kemudian Gunungputri tiga orang, Cibinong dan Cileungsi masing-masing dua orang. Sementara Parungpanjang dan Ciomas masing-masing satu orang.

Jumlah kasus corona atau di Kabupaten Bogor memang terus mengalami kenaikan. Per hari Rabu (1/4) hingga pukul 19.00 WIB, bertambah satu orang positif corona.

Total, ada 14 orang yang sudah terkonfirmasi positif di Kabupaten Bogor. Dari jumlah tersebut, dua orang positif dinyatakan sembuh. Sementara satu lainnya meninggal dunia.

Sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (odp) juga mengalami kenaikan menjadi 582 orang. 275 di antaranya telah selesai penanganan dan 307 lainnya dalam pemantauan.

Untuk katagori pasien dalam pengawasan (PDP), jumlahnya naik menjadi 212 orang. 61 di antaranya selesai penanganan dan 151 lainnya masih dalam pengawasan.(fin/mtr)