25 radar bogor

Salut! Pemain Cagliari Rela Tak Gajian Satu Bulan

CAGLIARI-RADAR BOGOR, Para pemain dan staf klub Serie A Cagliari bersedia tidak digaji selama sebulan untuk membantu meringankan beban keuangan klub asal Sardinia itu yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

Serie A, seperti halnya liga sepak bola di seluruh dunia, mandek dan tak ada tanda-tanda kapan mulai lagi, sekalipun federasi sepak bola Italia menyatakan ingin menuntaskan musim ini.

“Saya beritahukan rasa tanggung jawaban yang besar, semua karyawan kami dan tidak hanya pemain sudah menerima tak dibayar satu bulan,” kata Presiden Cagliari Tommaso Giulini dalam wawancara dengan stasiun televisi Sardinia, Videolina kemarin.

“Itu adalah bahasa tubuh dari tanggung jawab besar yang membuat kami bisa membatasi kerugian. Seandainya kompetisi tidak dibuka lagi maka kita lihat saja nanti apa yang terjadi pada beberapa pekan ke depan, untuk saat ini kami hanya bisa berterima kasih kepada mereka yang menyampaikan gestur ini.”

Sabtu pekan lalu Juventus menyatakan pemain-pemainnya sepakat menerima pengurangan gaji dari Maret sampai Juni untuk klub ini melalui krisis.

Inter Milan juga dilaporkan hampir menyepakati pemangkasan gaji pemain, sedangkan Fiorentina dan Torino sudah bersiap dengan skenario batalnya musim ini.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Antara

serie a