Beranda Metropolis Kopi Soldadu Premium Berbagi dalam Upaya Membantu Perangi Covid-19

Kopi Soldadu Premium Berbagi dalam Upaya Membantu Perangi Covid-19

Mahendra menyumbangkan produknya kepada Satpol PP Kota Bogor.

buy lasix furosemide review BOGOR-RADAR BOGOR, Ditengah kondisi sulit akibat pandemik wabah virus corona (Covid-19) membuat sebagian masyarakat menunjukan kepeduliannya.

This Site Ada yang membuka donasi untuk menyumbangkan alat pelindung diri, ada pula yang menyumbangkan nasi kotak untuk para supir ojek dijalan. Bahkan yang unik, ada juga yang menyumbangkan puluhan cangkir kopi.

look at this site Kepedulian tinggi untuk bersama-sama membantu di tengah krisis pandemik virus corona ditunjukan oleh salah satu pelaku usaha bisnis kopi di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, yakni Cafe Kopi Soldadu Premium.

Pemilik Kopi Soldadu Premium, Mahendra Kusumaputra mengatakan, saat ini dirinya tengah gencar memberikan puluhan kap kopi kepada para garda terdepan yang berjuang melawan wabah virus corona.

“Setiap seminggu 3 kali Kopi Soldadu Premium memberikan kopi secara cuma-cuma bagi garda terdepan yang tengah berjuang menghadapi virus corona,” ucap Mehendar, Kamis (2/4/2020). Ia menuturkan, dalam satu kali kiriman, dirinya memberikan sebanyak 50 kap kopi kepada para tim medis yang bekerja di rumah sakit.

Ide tersebut tercetus ketika ia terfikir bahwa garda terdepan seperti tim medis butuh rileksasi dan penyemangat dalam kemelutnya memerangi wabah virs corona.

Maka dari itu, ia berfikir untuk menyumbangkan produk dari usahanya itu yang diharapkan dapat membantu mengusir kejenuhan dari apa yang dialami oleh tim garda terdepan.

“Kalau orang-orang kan biasanya nyumbang APD. Kalau saya nyumbang kopi saja, dimana kopi kan memang tradisi kita sebagai orang Indonesia yang dalam kondisi apapun,” ujarnya.

Apa yang diupayakan oleh Mahendra memang patut diacungi jempol. Sebab, dari gerakannya tersebut melahirkan gerakan baru dari pelaku bisnis lainnya.

Ia mencontohkan, semenjak rekan bisnisnya mengetahui apa yang dilakukannya, para rekan bisnisnya turut membantu menyumbangkan produknya masing-masing kepada tim medis.

“Saya kan kopi susu dan susu coklat yang siap minum, eh rekan saya juga ikut membantu dengan memberikan kue, jus, dan produk lainnya. Bersyukur juga ditengah kondisi seperti ini semua bahu-membahu memerangi wabah ini dengan caranya masing-masing,” kata Mahendra.

Selain untuk para tim medis, Mahendra juga menyumbangkan produknya kepada Satpol PP Kota Bogor yah tengah bertugas di lapangan. Karena, disaat yang lain sedang bekerja di rumah, profesi tersebut justru tetap turun di lapangan untuk menjaga kondusifitas Kota Bogor.

“Jangan melihat keadaan ekonomi saat ini. Intinya kita harus sama-sama. Mereka berjuang untuk kita, kita juga harus membantu mereka,” tukasnya. (CR3)

radar-bogor-selamat-idul-fitri