25 radar bogor

Kelelahan Tangani Pasien Corona, Perawat di Bogor Didoping. Please #dirumahaja!

Ilustrasi-Perawat
Ilustrasi-Perawat
Ilustrasi-Perawat
Ilustrasi-Perawat

BOGOR-RADAR BOGOR, Media sosial tengah dihebohkan dengan foto seorang pria yang diketahui merupakan perawat di salah satu rumah sakit Kabupaten Bogor.

Dalam foto yang beredar, pria bernama Cahyadi Anugrah itu terlihat dalam kondisi lelah dan tengah memandangi infus di tangannya.

Seolah meluapkan curahan hatinya tentang wabah corona yang tak kunjung usai, ia menyelipkan pesan singkat di balik postingan tersebut.

“Please #dirumahaja gw dan tim udah mulai didoping, sekian,” begitu cuitan Cahyadi di akun twitter-nya, dikutip detik.com pada Rabu (1/4/2020).

Doping yang dimaksud tentu saja bukan obat terlarang yang sering disalahgunakan atlet profesional untuk mendongkrak performa.

Ia sedang mendapat asupan multivitamin untuk membuat imunnya kuat saat menghadapi pandemi virus corona yang belum juga mereda. Bagaimana tidak, pekerjaannya termasuk salah satu yang paling berisiko di situasi seperti ini.

Dalam satu hari kurang lebih sebanyak delapan orang berstatus PDP harus ia dampingi di ruang isolasi. Artinya, setiap hari pula ia melakukan kontak dekat dengan begitu banyak orang berstatus PDP.

“Cukup kita yang diinfus biar pada kuat berperang. Jangan ngeyel, nanti bobonya pakai kelambu bening gitu. Mau? #DiRumahAjaYa,” pintanya.

Sudah pasti bukan ‘social distancing’ dari orang berstatus PDP (Pasien dalam Pengawasan) atau ODP (Orang dalam Pemantauan) yang ia lakukan. Sebaliknya, ia malah harus menjaga jarak dengan keluarga terutama anaknya.

“Gw takut kalo dia fulltime sama gw dan istri, gw takut jadi carrier virus, karena transmisi gw atau istri. Karena anak kecil belom faham physical distancing,” lanjutnya di postingan lain.

(dtk/ysp)