25 radar bogor

Hasil Rapid Test Corona Walikota Bogor Bima Arya Negatif

Walikota Bogor Bima Arya
Walikota Bogor Bima Arya

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah dipastikan terinfeksi Covid-19 pasca kepulangan dari perjalanan dinasnya ke dua negara berbeda, yakni Azerbaijan dan Turki, kini kondisi Walikota Bogor, Bima Arya berangsur membaik.

Sebelumnya, Bima Arya menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor setelah dirinya dinyakan positif terinfeksi Covid-19.

Saat ini, Bima direncanakan akan menjalani tes SWAB kedua dari Litbagkes Kementerian Kesehatan untuk memastikan dirinya telah pulih total dari virus tersebut.

“Alhamdulillah Pak Bima sudah melaksanakan tes. Dari Rapid tesnya Alhamdulillah negatif,” ujar Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachiem, Kamis (2/4/2020).

Menurut Dedie, saat ini hasil tes SWAB Bima Arya sudah diambil oleh Litbangkes dari Kemenkes. Namun, lanjut Dedie, hasil SWAB tersebut masih harus menunggu beberapa hari ke depan.

“Ya kita doakan saja semoga dalam beberapa hari kedepan hasilnya negatif dan Pak Bima bisa kembali memimpin Kota Bogor lagi,” kata Dedie.

Lebih lanjut, Dedie menuturkan alasan Bima Arya lebih memilih menjalani tes SWAB karena hasilnya lebih akurat dibandingkan dengan tes cepat Covid-19. (cr3)