25 radar bogor

Alumni SMA Budi Mulia Pematangsiantar Angkatan 86 Serahkan Bantuan APD untuk RSAU Lanud ATS

Bantuan1
Bentuk Kepedulian, Alumni SMA RP Pematangsiantar Angkatan 86 Serahkan Bantuan APD untuk RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud ATS
Bantuan1
Bentuk Kepedulian, Alumni SMA RP Pematangsiantar Angkatan 86 Serahkan Bantuan APD untuk RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud ATS.

BOGOR-RADAR BOGOR, Mendukung tim medis dalam menjalankan dan garda terdepan atasi Covid-19, alumni SMA Katholik Budi Mulia (BM) Pematangsiantar Sumatera Utara, angkatan 86 kemarin menyerahkan bantuan alat pelindung diri (ADP).

Ada puluhan jass atau baju, hand sanitizer dan ratusan masker. Perwakilan alumni menyerahkan langsung kepada Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Karumkit RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, SpPD, FINASIM, pada Senin (30/3/2020) lalu.

Ditemui usai penyerahan bantuan, perwakilan alumni yang juga sekretaris, Ika R Sitinjak, mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan secara serentak di beberapa rumah sakit di Jabodetabek.

Merupakan bentuk kepedulian seluruh alumni SMA Katholik Budi Mulia Pematangsiatar angkatan 86, khususnya kepada tim medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi global.

“Kami dari alumni SMA Katholik Budi Mulia Pematangsiatar angkatan 86 ini sangat prihatin dengan para medis yang ada di garda terdepan dalam menangani Covid-19. Apalagi salah satu alumni,” terang Ika R Sitinjak. Sebagai bentuk empati dari teman-teman alumni langsung mengumpulkan dan menggalang dana serta berusaha mencari APD.

Apalagi, untuk mendapatkan ADP sangat sulit dan dapat menambah semangat tim medis untuk terus memberikan yang terbaik. Ia berharap, kepedulian Alumni SMA Budi Mulia Pematangsiatar ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi pihak lain untuk tergerak membantu para medis dalam menangani Covid-19 yang saat ini sudah menjadi persoalan bangsa.

“Kami berharap semoga kepedulian kami ini bisa menjadi pionir, paling tidak menggugah yang mempunyai kelebihan untuk mari kita bantu para medis kita, yang tidak lain mereka adalah anak-anak kita juga. Kalau bukan kita siapa lagi,” ungkap Ika

Sementara itu, Karumkit RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, SpPD, FINASIM, dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Alumni SMA Budi Mulia Pematangsiatar angkatan 86 untuk pihaknya.

“Dengan adanya bantuan ini, kami pihak RSAU ATS mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya. Tentunya ini menunjukan simpati dan empati bagi kami walaupun kami hanya rumah sakit penunjang,” ungkap dr Ary.

Tambah dokter spesialis dalam ini juga menambah stok persediaan ADP untuk menerima pasien. Ia pun berharap kepada masyarakat agar senantisa mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya bersama mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masyarakat tetap sosial distancing, jaga kesehatan, menahan sementara waktu untuk berdiam diri dirumah dan secepatnya berhubungan dengan pihak kesehatan baik rumah sakit maupun puskesmas apabila mulai merasakan gejala. (adv)