25 radar bogor

Gara-Gara Lamban, Bek Inter Kritik Serie-A

Diego Godin

MILAN-RADAR BOGOR, Italia menjadi salah satu negara yang terparah ketika pandemi korona. Dan, Serie A termasuk dianggap punya andil karena lamban merespons ancaman itu. Sebab, kompetisi telat untuk dihentikan.

”Kami terekspos sampai saat terakhir. Mereka memilih untuk melihat apakah kami dapat terus bermain, sampai situasinya menjadi tidak tertahankan lagi,” kata bek Inter Milan Diego Godin kepada ESPN.

Serie A dihentikan pada 9 Maret karena pandemi COVID-19. Italia merupakan negara Eropa dengan jumlah kasus COVID-19 tertinggi, yakni 92.472 kasus dengan 10.023 korban jiwa.

Sehari sebelum kompetisi dihentikan, Inter masih bertanding di Liga Italia. Pada pertandingan itu, Inter kalah 0-2 dari sang juara bertahan Juventus. Pada 12 Maret, bek Juve Daniele Rugani kedapatan positif COVID-19.

“Kami tetap bermain selama beberapa pekan, kami terus berlatih, bermain tanpa penonton, sampai seorang pemain Juve kedapatan positif (COVID-19), kemudian kami dan para pemain Juventus dikarantina,” tambahnya.

“Tentu saja pada pertandingan itu ada pemain-pemain lain yang akan terinfeksi, maka mereka langsung mengarantina kami semua,” katanya.

Godin saat ini sedang melakukan isolasi diri di kampung halamannya, Uruguay. Seperti Godin, sejumlah pemain asing asal Amerika Selatan yang berkiprah di Italia juga telah mudik. (jpg)