25 radar bogor

Tips Memilih Suplemen Tepat untuk Kekebalan Tubuh

Fot: dok. Shutterstock
Fot: dok. Shutterstock

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kekebalan tubuh merupakan syarat mutlak bagi masyarakat dalam menangkal sejumlah penyakit termasuk dalam upaya menghadapi wabah covid-19 yang terus meluas di Indonesia. Dari berbagai sumber yang ada, menjaga imunitas atau daya tahan tubuh merupakan cara efektif dalam pencegahannya.

Banyak sekali cara untuk menjaga imunitas, salah satunya adalah dengan mengonsumsi suplemen baik makanan maupun minuman.
Lalu bagaimana sih cara untuk memilih suplemen yang untuk menjaga daya tahan tubuh? Berikut tips memilih suplemen dari webmd.com.

Memiliki Kandungan Vitamin dan Herbal yang Bermanfaat
Suplemen yang memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral, ataupun bahan herbal yang bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari bisa kamu pilih. Contohnya suplemen yang mengandung Vitamin B atau D, lalu suplemen-suplemen dengan khasiat dari Ginseng, Royal Jelly yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh

Sesuaikan dengan Kondisi Tubuh
Ada saat dimana mengkonsumsi suplemen tidak dianjurkan, misalnya saat kita sedang hamil ataupun memiliki kondisi medis tertentu. Oleh karena itu perlu juga diperhatikan kandungan suplemen yang dibeli agar tidak membahayakan bagi tubuh kita. Dosis dari suplemen yang kita akan konsumsi juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan gizi dan saran oleh dokter.

Tersertifikasi dan Harga yang Terjangkau
Dengan harga yang lebih terjangkau maka produk suplemen dapat dengan mudah kita beli untuk kebutuhan harian, mingguan, bahkan bulanan. Namun perlu diperhatikan juga apakah suplemen tersebut memiliki sertifikat yang menjamin kualitas dan keamanannya untuk dikonsumsi

Tersedia di Banyak Tempat

Suplemen biasanya akan kita konsumsi dengan dosis tertentu secara rutin, agar kita dapat menjaga daya tahan tubuh dengan stabil. Oleh karena itu penting sekali untuk sebuah suplemen yang mudah dijangkau dan tersedia di sekitar kita seperti apotek, minimarket, maupun warung terdekat.

Nah, salah satu suplemen minum yang bisa menjaga daya tahan tubuh dengan kandungan Ginseng dan Vitamin B Complex adalah Extra Joss Active!

Extra Joss Active B7 bisa menjadi salah satu pilihan suplemen minum bagi Anda orang dewasa yang berumur 20-35 tahun.

Extra Joss memiliki kandungan 7 Vitamin B, Royal Jelly, Kafein, dan Ginseng yang dapat membantu metabolisme tubuh untuk tetap fit dan menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga imunitas tubuh Anda. Extra Joss dapat dikonsumsi 3 kali sehari untuk menjaga daya tahan tubuh.

Dok: Extra Joss

Adapun cara kerja dari setiap kandungan Extra Joss Active B7 yaitu,

Royal Jelly memiliki 12% protein, 5-6% lipid, dan 12-15% karbohidrat. Dalam royal jelly juga terdapat vitamin B yang cukup tinggi, dengan 17 asam amino termasuk 8 asam amino penting. Kandungan nutrisi ini dapat menjadi sumber energi. Royal Jelly juga mengandung sekitar 15% asam aspartat yang penting untuk pertumbuhan jaringan, otot, dan regenerasi sel.

Vitamin B kompleks yang dimiliki Extra Joss dibutuhkan oleh hampir semua tahap metabolisme energi serta membantu memecah karbohidrat, lemak, dan protein untuk membentuk energi. Selain itu Vitamin B Kompleks juga dapat membantu mengurangi kelelahan.

Ginseng mengandung zat aktif Ginsenoside yang bekerja pada susunan saraf pusat sebagai adaptogen, yaitu mengurangi stress dan menstimulasi susunan saraf pusat sehingga dapat meningkatkan aktivitas atletik. Ginseng juga dapat meningkatkan kapasitas oksigen paru dan mencegah pembentukan asam laktat yang menyebabkan kelelahan.

Kafein di dalam Extra Joss membantu meningkatkan konsentrasi dengan mempengaruhi reseptor kewaspadaan di otak (kompetisi dengan adenosine), meningkatkan kontraksi jantung, memompa darah ke otak, dan membantu meningkatkan kewaspadaan.

Tersertifikasi
Extra Joss mendapatkan sertifikat BPOM dan sertifikat halal. Diproduksi dengan standar international (ISO 9001 & 14001, OHSAS 18001, HACCP) dan telah di-expor ke mancanegara (Philippines, Malaysia, India, Austria, dll).

Extra Joss menjadi merek terbaik 10 tahun berturut-turut sejak tahun 2002 – 2012 (Penghargaan Indonesia Best Brand Award-IBBA & Indonesia Consumer Satisfaction Award-ICSA). Penghargaan tersebut didapatkan karena Extra Joss yang selalu patuh pada standar mutu berkualitas. Extra Joss aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Extra Joss Perangi Covid-19

Sebagai salah satu bukti kontribusi pada kesehatan Indonesia, saat ini Extra Joss mendukung garda terdepan posko polisi untuk menangani Covid-19 pada 1.000 titik di seluruh Indonesia. Extra Joss juga turut mendukung tenaga medis dan masyarakat, dengan pemberian suplemen kepada relawan agar dapat terus bekerja menjaga dan menyelamatkan kesehatan Indonesia di tengah wabah ini.(*)