25 radar bogor

Ratusan Warga Kota Bogor Jalani Rapid Test Covid-19 di GOR Pajajaran

Rapid test di GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (28/03/2020).
Rapid test Covid-19 di GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (28/03/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota Bogor melaksanakan rapid test Covid-19 secara serentak. Pelaksanaan rapid test sendiri berlangsung di seputaran di GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (28/03/2020).

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan rapid test Covid 19 ini mengunakan metode Drive thru. Jadi semua kendaraan akan melawati dua pintu yaitu di jalan Kesehatan dan satu lagi di Jalan Pemuda.

“Rencana kita akan lakukan pengetesan untuk 200-an yang terkait dengan OPD. Hasilnya kita akan follow up melalui komunikasi reguler saja,” ujar Dedie kepada wartawan.

Dedie mengungkapkan metode Drive thru yang paling aman. “Kita mengadopsi pemikiran dari Gubernur Jawa Barat dan kita ikutin dari arahan gubernur. Semoga ini berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Dedie.

Sementara untuk update per hari ini, Dedie mengungkapkan jumlah yang positif hari ini ada 8 orang dengan 7 meninggal dunia. Nanti cek lagi aja Tetapi yang PDP yang meninggal ada 5 sambil menanti dari Litbangkes.

“Kita mengharapkan baik Litbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia maupun Litbangkesda Jabar itu mempercepat proses testnya sehingga kita bisa mengetahui bagaimana PDP ini betul positif atau tidak. Untuk tritmen untuk pemusalaran jenajzah kita sesuaikan kalau memang positif, kasian keluarganya kalau terlalu lama,” pungkasnya.(adi/pojokbogor)