25 radar bogor

Kerahkan Water Canon, Polres Bogor Semprotkan Disinfektan ke Perumahan Gunung Putri

Polres Bogor mengerahkan water cannon melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan Covid-19 di Perumahan Kota Wisata Gunung Putri, Kamis (26/03/2020).
Polres Bogor mengerahkan water cannon melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan Covid-19 di Perumahan Kota Wisata Gunung Putri, Kamis (26/03/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kapolres Bogor bersama jajaran anggotanya, pasukan Brimob Resimen 1 Pelopor, unsur TNI dan Muspika Gunung Putri melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan Covid-19 di Perumahan Kota Wisata Gunung Putri, Kamis (26/03/2020).

Ada hal yang menarik dalam kegiatan penyemprotan desinfektan atas inisiasi Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy ini. Kegiatan penyemprotan disinfektan Covid-19 ini dilakukan pada malam hari dengan menggunakan kendaraan taktis water canon.

Sebnyak 4 Cluster di Perumahan Kota Wisata Gunung Putri di semprot deiinfektan menggunakan water canon oleh Kapolres Bogor beserta jajarannya, dengan unsur Brimob, TNI dan Muspika setempat.

Kepala Desa Ciangsana Gunung Putri Udin yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan memberikan apresiasi atas inovasi dan upaya yang dilakukan Kapolres Bogor dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak Kapolres Bogor yang turut membantu kami melakukan penyemprotan disinfektan dengan water canon ini,” ujarnya.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menuturkan, kegiatan penyemprotan disinfektan Covid-19 malam hari ini merupakan satu langkah baru agar memiliki dampak yang lebih efektif.

“Karena kandungan dari disinfektan ini mudah menguap apabila terkena paparan sinar ultraviolet,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy. (BAP)