Beranda Olahraga

Tira Persikabo Semprotkan Disinfektan di Mess Pemain

BASMI VIRUS: Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Tira Persikabo Bogor di mess pemain di PMPP Hambalang, Kamis (26/3) sore. Istimewa

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Markas Tira Persikabo Bogor di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Hambalang disterilisasi, Kamis (26/3) sore. Hal ini dilakukan demi menjaga mess para pemain dan ofisial bersih dari kuman dan virus.

Sejak pandemi Covid-19 atau Corona masuk ke Indonesia, PSSI memutuskan menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Semula kompetisi akan dilanjutkan usai dua pekan libur.

Tapi makin meluasnya virus asal Wuhan, China itu, induk sepakbola Tanah Air itu akhirnya menghentikan liga hingga batas waktu tak ditentukan.

Hal ini membuat seluruh klub meliburkan skuadnya. Bahkan sebagian langsung memeriksakan para pemain, pelatih maupun ofisial untuk mencegah penyebaran virus Corona. Hingga kini belum ada satupun yang dinyatakan positif.

Salah satu pencegahan yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan disinfektan. Seperti halnya Tira Persikabo. “Yang disemprot lingkungan di sekitar kamar-kamar pemain dan ofisial di mess. Seperti pintu, jendela ,lantai, dan lain-lain,” ujar Dokter Tira Persikabo, dr. Febianto Nurmansyach dalam keterangan pers yang diterima radarbogor.id.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor. “Tujuannya adalah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.(rur)

Baca Juga