Beranda Bogor Raya

Pengumuman, CCM dan Bioskop XXI Tutup Sementara Selama Dua Pekan

Suasana di dalam CCM beberapa waktu lalu.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Lagi, wabah corona membuat bisnis ritel tutup. Kali ini giliran Cibinong City Mall (CCM). Mall yang berada di pusat pemerintahan Kabupaten Bogor itu memutuskan menutup sementara kegiatan operasionalnya.

Hal ini dilakukan untuk menghambat penyebaran virus corona (Covid-19). “Iya, kita tutup sementara,” ujar Public and Media Cibinong City Mall, Farah Tropera kepada radarbogor.id Kamis (26/3/2020).

Farah mengatakan, penutupan ini diberlakukan selama dua minggu ke depan. “Penutupan sementara dalam mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran pandemik corona ini,” tuturnya.

Farah menuturkan, penutupan ini dilakukan mulai besok, 27 Maret hingga 9 April 2020. Meski demikian, beberapa pusat perbelanjaan akan tetap membuka. Seperti supermarket dan gerai farmasi, meski aktivitas mal dihentikan sementara waktu.

Hal ini sengaja dilakukan karena toko tersebut mayoritas menyediakan kebutuhan sehari-hari. “Kalau untuk supermarket dan farmasi masih dibuka, karena justru sedang dibutuhkan saat seperti ini,” kata Farah.

Sementara untuk Bioskop XXI, lanjutnya, penutupan sudah diberlakukan sejak hari ini Kamis (26/3/2020). “XXI sudah ditutup per hari ini. Dari head office mereka sudah ajukan duluan,” papar Farah.

Ia mengaku, selama merebaknya pandemik corona di Indonesia, penjualan masing-masing tenant mengalami penurunan. “Ada pengurangan, tapi berapa persen belum kami compile,” jelasnya.

Masih kata Farah, sebelum diputus penutupan, pihaknya telah rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari usai jam operasional. Penyemprotan dilakukan terutama di public area seperti musala, toilet, lorong, dan lobby.

“Selain itu, juga mengelap dengan disinfektan di area yang sering mendapat sentuhan selama minimal tiga jam sekali,” paparnya.

Begitupun saat penutupan selama dua minggu nanti, Farah memastikan tetap akan diberlakukan penyemprotan disinfektan meski frekuensinya berbeda.

“Tetap ada penyemprotan. Namun frekuensi beda. Karena minim orang, jadi tidak sesering saat mall buka,” tukasnya. (all)

Baca Juga