Beranda Bogor Raya

Lagi! Sukajaya Diterjang Longsor, Warga Khawatir

Longsor
Longsor di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya tepatnya di Jalan Babakan Gunung Tajur.

SUKAJAYA – RADAR BOGOR, Bencana longsor terus menghantui warga di Kecamatan Sukajaya. Teranyar, longsor kembali terjadi, Rabu (25/3/2020) sore.

Dalam dua pekan terakhir longsor memang terus menghantam Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya tepatnya di Jalan Babakan Gunung Tajur. Lumpuran material tanah akibat longsor menutupi jalan menuju tiga desa, yaitu Kiara Pandak, Kiarasari dan Urug.

“Sudah dua kali longsor, hari ini (kemarin, red) dan Jumat (20/3/2020) di titik yang sama,” terang warga Udi Samhudi kepada wartawan.

Ia mengatakan, hujan deras yang terus mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya dikhawatirkan membuat longsor terus terjadi.

“Takut terjadi longsor terus, apalagi dengan kejadian longsor tahun baru lalu (1 Januari 2020;red) membuat trauma warga,” keluhnya

Sementara itu, Sekcam Sukajaya Ridwan mengatakan longsor masih berada di titik yang sama. Menurutnya alat berat akan dikerahkan untuk mengevakuasi dan membersihkan material tanah longsor.

“Longsor yang terjadi saat ini tidak separah pada 1 Januari lalu namun kalau tidak ada pemasangan TPT akan terjadi longsor terus, ditambah curah hujan cukup tinggi,” tuturnya. (nal/c)

Baca Juga