Beranda Metropolis

Elang Group Sulap Kantor Jadi Tempat Darurat Penanggulangan Corona

Bantuan-Corona
Elang Group turut berkontribusi melawan pandemi Virus Corona dengan berdonasi Rp100 juta ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. FOTO : Ist

BOGOR – RADAR BOGOR, Elang Group memberikan sumbangsih bantuan donasi senilai Rp100 juta, dan menyulap salah satu kantor yang terletak di Jalan Raya Cifor Situgede menjadi lokasi tempat penampungan logistik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sebagai bentuk kepedulian memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid – 19 khususnya di Kota Bogor.

Persiapan dan survey ke lokasi kantor yang akan dijadikan tempat darurat penanggulangan Virus Corona telah dilakukan pada Selasa (24/3/2020). Serah terima secara simbolis sendiri telah dilakukan pada Rabu (25/3/2020) bertempat di Kantor Elang Group oleh Direktur Elang Group, E Hamzah Muhammad Ali kepada Pemkot Bogor

“Wabah Corona ini telah menyangkut masalah kemanusiaan dan menjadi masalah bersama, kiranya kita bisa mengetuk hati masing-masing untuk dapat membantu saudara-saudara yang terkena Virus Corona ini,” kata E Hamzah.

Dirinya mengaku hanya warga Bogor dengan segala keterbatasan ingin mengajak para orang berkecukupan, pengusaha atau siapaun peduli terhadap negara serta pro aktif membantu masyarakat lemah dan kurang mampu.

“Sebagaimana telah diketahui bersama bahwa dampak dari Corona bukan hanya daya tularnya yang luar biasa namun juga memberikan akibat negatif dari sektor ekonomi maupun sosial,” jelasnya.

Maka, kata E Hamzah, dapat dibayangkan jika masyarakat berpenghasilan rendah diharuskan mengisolasi diri sedangkan setiap hari harus mencari nafkah.

Menurutnya, hal tersebut juga akan memberikan efek negatif pada kesehatan mental. Dikatakannya juga, patut disadari memang bahwa menghadapai Virus Corona bukan hanya tugas pemerintah namun juga tugas dan tanggung jawab seluruh masyarakat.

‚ÄúPeran masyarakat berkecukupanlah yang diharapkan dapat menjaga kebutuhan dasar masyarakat lemah terpenuhi melalui sedekah yang terkoordinir oleh Pemkot Bogor sebagaimana hadist Nabi Muhammad SAW, obatilah orang yang sakit diantara kalian dengan sedekah,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Dedie A Rachim mengapresiasi langkah positif yang dilakukan Elang Group.

“Elang Group menawarkan sebuah gedung di Jalan Cifor Bogor Barat untuk dimanfaatkan sebagai rumah sakit khusus penanganan Covid-19. Tawaran ini sedang dipertimbangkan mengingat perlu modifikasi dan pengadaan alat-alat serta membangun ruang isolasi kompresi negatif,” tandasnya. (*/wil)

Baca Juga