25 radar bogor

Darurat Corona, BP Jamsostek Lakukan Penyesuaian Jam operasional

BPJS-Kesehatan
Aksi anti Lebay terhadap Virus Corona (Covid-19) dilakukan oleh BPJAMSOSTEK Bogor Cileungsi.
BPJS-Kesehatan
Aksi anti Lebay terhadap Virus Corona (Covid-19) dilakukan oleh BPJAMSOSTEK Bogor Cileungsi.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Pemerintah telah mengeluarkan anjuran masyarakat untuk menerapkan social dan physical distancing, sebagai salah satu upaya dalam menekan penyebaran wabah Corona. Untuk itu, BP Jamsostek mulai melakukan penyesuaian jam operasional di seluruh unit kerja layanannya di seluruh Indonesia.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BP Jamsostek, Irvansyah Utoh Banja mengatakan, jam operasional BP Jamsostek yang sebelumnya terjadwal pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, disesuaikan.

“Menjadi pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB,katanya dalam keterangan pers yang diterima radarbogor.id Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjurlt, Utoh juga memaparkan, penyesuaian jam operasional di seluruh kantor cabang dilakukan demi keselamatan dan kesehatan peserta dan petugas BP Jamsostek.

“Penyesuaian jam operasional ini merupakan komitmen kami untuk menerapkan social dan physical distancing. Sehingga durasi interaksi antara peserta dengan petugas kami dapat berkurang”, paparnya.

Iapun menuturkan, aebelumnya, BP Jamsostek juga telah menjalankan Protokol Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik), yang merupakan protokol layanan kondisi khusus terkait penyebaran virus Covid-19 di seluruh Indonesia.

Protokol Lapak Asik dijalankan dengan mekanisme layanan klaim online via situs antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id dan aplikasi BPJSTKU ditambah layanan dropbox di kantor cabang.

“Pelaksanaan protokol Lapak Asik dan penyesuaian jam kerja dilakukan semata-mata demi keselamatan dan kesehatan peserta dan karyawan BP Jamsostek. Kami tetap bekerja seoptimal mungkin untuk melayani peserta, walaupun tanpa kontak fisik dan terdapat penyesuaian durasi kerja,”tuturnya.

“Atas nama BP Jamsostek kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan yang terjadi, dan kami berharap para peserta bisa memaklumi dan turut mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan penularan wabah Covid-19 ini. Semoga upaya yang kita lakukan ini dapat berkontribusi positif dalam penanggulangan Covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu, PPS Kepala BP Jamsostek Bogor Cileungsi, Ratna Netty menyampaikan permohonan maaf kepada peserta BP Jamsostek Bogor Cileungsi.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan kepada peserta. Kebijakan pelayanan terbatas serta penyesuaian jam operasional di seluruh kantor cabang BP Jamsostek dilakukan untuk menekan semaksimal mungkin penyebaran Corona,” katanya kepada radarbogor.id Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut PPS Kepala BP Jamsostek, Bogor Cileungsi, Ratna Netty mengingatkan kembali kepada seluruh peserta dan karyawan BP Jamsostek agar tidak panik, tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. “slSebagai langkah preventif dalam pencegahan pandemik Corona ini,” tukasnya. (all)