Beranda Bogor Raya

Cegah Corona, Tablig Akbar di Caringin Dibatalkan

Tokoh masyarakat dan para kepala desa se-Kecamatan Caringin sepakat acara tabliq akbar dibatalkan.

CARINGIN-RADAR BOGOR, Wabah virus Corona (COVID-19) menjadi perhatian berbagai pihak. Masyarakat mulai membatalkan sejumlah acara, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Termasuk, kegiatan tablig akbar di Kecamatan Caringin.

Tokoh Masyarakat Caringin, Safrudin Jefri mengungkapkan, awalnya berencana menyelenggarakan tablig akbar dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan estimasi massa sekitar seribu jamaah.

Namun, kata dia, karena virus corona yang masih terus mewabah di Kabupaten Bogor dan mematuhi imbauan pemerintah termasuk maklumat Kapolri juga menghormati upaya-upaya yang dilakukan kapolsek, muspika dan paguyuban kepala desa se-Kecamatan Caringin maka pihaknya membatalkan tablig akbar tersebut.

“Rencananya kami selenggarakan 14 April 2020, tapi kami mendahulukan kepentingan dan keselamatan masyarakat,” ungkap Jefri saat rapat di kediamannya di Kampung Bojongkoneng, Desa Ciherangpondok yang dihadiri Kapolsek Caringin, AKP Dandan Nugraha Gaos, Ketua Apdesi Kecamatan Caringin, Aldi dan para Kepala Desa se-kecamatan Caringin, Kamis (26/3).

Ia mengimbau, semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen lainnya di Kecamatan Caringin untuk bersama-sama melawan penyebaran virus mematikan tersebut dengan tetap menjaga kesehatan. “Jangan melakukan pengumpulan massa yang justru akan berpotensi terjadinya penyebaran wabah,” pungkasnya.

(cr2)

Baca Juga