Beranda Metropolis Begini Kondisi Bima Arya Selama Isolasi, Yane Ardian : Sehat Banget

Begini Kondisi Bima Arya Selama Isolasi, Yane Ardian : Sehat Banget

Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian.

BOGOR-RADAR BOGOR, Yane Ardian istri dari Walikota Bogor, Bima Arya menyampaikan pesan yang menyejukkan di tengah-tengah ancaman virus Corona.

Sang suami diketahui positif Covid-19 pada Kamis (19/3/2020) sore. Sepulangnya ia dari lawatan ke Turki dan Azerbaijan. Tiga hari sebelum dinyatakan terjangkit virus asal Wuhan, China tersebut.

Yane mengatakan, bahwa dirinya sering mendengar jika sakit muncul disebabkan karena pikiran.

” Artinya kalau kita lagi sedih, stres maupun kesal sama orang, pasti bisa sakit kepala. Kemudian demam, mual-mual dan ada yang gatal juga. Bahkan konon pemicu utama sel kanker adalah stress,” ujar Yane dalam copas pesannya di grup WhaatsApp keluarga seperti yang diterima radarbogor.id, Rabu (25/3/2020) pagi.

“Artinya, hati dan pikiran yang kita punya adalah kunci kita mau sehat atau kita mau sakit,” imbuhnya.

“Pengalaman ka Bima selama di isolasi adalah seperti itu. Kalau dia baca berita atau buka IG maupun WA Group yang isinya tentang Corona, imunitas tubuhnya langsung drop. Tapi kalau nggak baca berita atau nggak buka IG/WA, imunitasnya meningkat,” kata Yane.

Yane berpesan kunci kesembuhan bagi pasien yang menderita sakit, adalah mengurangi rasa kepo (penasaran). “Fokus saja sama kesehatan kita. Pola makan bagus, Insyaallah sehat,” ucapnya.

Virus Corona, jelas Yane, memang bahaya karena penyebarannya yang cepat. Tapi ini bisa sembuh dengan sendirinya.

“Di ruang isolasi juga ka Bima nggak dikasih apa-apa. Nggak diinfus seperti orang sakit lainnya. Hanya dikasih vitamin aja. Diisolasi supaya nggak menyebarkan ke orang lain aja,”

“Alhamdulillah, saat ini ka Bima dalam kondisi sehat banget. Kuncinya adalah enjoy life (social media distancing),” ungkapnya.

“Jadi, jangan takut sama virus Corona. Takutlah kepada yang menciptakan Corona. Pesan dari ka Bima : Stay positif, stay happy and healty,” tutup Yane. (rur)