25 radar bogor

Bantuan APD dari China Ternyata Made In Indonesia

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menunjukan bantuan APD dari China. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menunjukan bantuan APD dari China. Humas Pemprov Jateng

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bantuan alat pelindung diri (APD) dari China sudah disebar pemerintah pusat ke daerah-daerah yang terdampak virus corona (Covid-19).

Salah satunya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang mendapat bantuan 10 ribu APD dari China. Menariknya bantuan APD berupa baju overall itu tertulis made In Indonesia alias buatan Indonesia.

“Yang menarik, ini diambil dari China, ternyata ini Made in Indonesia. Ini sesuatu produk yang luar biasa, semoga ini jadi pembelajaran,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (24/3/2020).

Ganjar mengatakan, APD itu tiba sejak Senin (23/3) malam. Dalam kemasan APD tersebut keterangan ditulis dalam aksara China, namun di sebelah kanan bawah terlihat jelas tulisan made in Indonesia.

Ganjar menyebut bantuan baju overall itu didistribusikan ke-61 rumah sakit di Jateng. Dia berharap pendistribusian APD ini segera rampung agar bisa digunakan untuk merawat pasien Corona.

“Daftarnya sesuai kebutuhan dan kapasitasnya. Sekarang mulai diambil satu persatu. Mudah-mudahan hari ini sudah bisa mengambil semua,” terangnya.(pin/dtc)