Beranda Olahraga Hindari Virus Corona, Tira Persikabo Liburkan Para Pemainnya

Hindari Virus Corona, Tira Persikabo Liburkan Para Pemainnya

Pemain PS Tira Persikabo beberapa waktu lalu

BOGOR—RADAR BOGOR, Dihentikannya Shopee Liga 1 hingga batas waktu tak ditentukan, membuat Tira Persikabo Bogor meliburkan pasukannya. Hal ini diambil demi menghindari pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Sekedar diketahui, Corona mulai mewabah di Tanah Air, sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang asal Depok positif terjangkit virus asal Wuhan, China pada 2 Maret 2020.

Hingga kini, sebanyak 579 orang dinyatakan positif, dengan 30 orang diantaranya sembuh. Dan 49 orang meninggal dunia.

Seharusnya Ciro Alves cs, berkumpul untuk melakukan latihan di Stadion Mini Cibinong pada Senin (23/3/2020) kemarin. Dan dilakukan secara tertutup.

Media Officer Tira Persikabo, Nandang Permana Sidik mengatakan, tim pelatih meliburkan latihan hingga ada kepastian dari PSSI mengenai kelanjutan Liga 1. “Coach Igor (Kriushenko) ingin agar para pemain tetap berada di rumah mereka. Maka latihan ditiadakan,” ujarnya kepada radarbogor.id, Selasa (24/3/2020).

Terkait tes virus Corona kepada para pemain, pria yang karib disapa Pepe ini mengaku masih menunggu kepastian dari tim dokter Tira Persikabo. Mengenai kapan dan dimana hal itu akan dilakukan. ‘Masih menunggu dulu. Saat ini memang tak ada aktivitas apapun di mess,” tukasnya.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Tira Persikabo bercokol di posisi sepuluh klasemen sementara dengan masing-masing satu kali menang, satu kali seri dan satu kali mengalami kekalahan. (rur)