Beranda Olahraga

Jaga Kebugaran, Inter Milan Kirim Sepeda Statis ke Rumah Para Pemain

Inter-milan
Pemain Inter Milan saat berlatih dengan sepeda statis.

RADAR BOGOR-Inter Milan termasuk klub Serie A yang lebih dulu mengarantina pemainnya setelah Juventus. Sampai Sabtu (21/3/2020), berarti Samir Handanovic dkk telah diisolasi selama sepuluh hari.

Untuk mengusir kebosanan serta tetap menjaga kebugaran pemain, Inter memberikan ’’hadiah’’ kepada para pemain.

Hal itu terungkap dari curhat attaccante Nerazzurri Romelu Lukaku kepada mantan striker andalan Arsenal yang kini menjadi pandit BBC, Ian Wright, di kanal YouTube.

’’Aku tidak bisa keluar. Aku pun tak bisa berlatih. Sudah sembilan hari aku merasakannya. Mereka (Inter) memberiku sepeda statis karena banyak pemain yang tinggal di apartemen kecil,’’ kata top scorer Inter musim ini dengan 23 gol tersebut.

Lukaku lalu menceritakan awal mula manajemen Inter memberikan fasilitas sepeda statis untuk pemain.

’’Mereka (klub) bertanya dalam percakapan di grup WhatsApp pemain. Siapa yang tak memiliki sepeda di rumah? Ternyata, banyak pemain yang seperti aku (tidak memiliki), lalu memintanya,’’ ungkap striker 26 tahun berkebangsaan Belgia tersebut.

’’Dua jam kemudian, mereka sudah membawakan sepeda ke setiap apartemen pemain,’’ imbuh mantan striker Manchester United, Everton, serta Chelsea itu.

Lukaku mengakui, kehadiran sepeda statis itu lumayan sebagai sarana mengusir kebosanan selama masa karantina. Apalagi, sepekan menjalani karantina, dia tidak melakukan aktivitas apa pun untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Sebagai pemain yang memiliki tubuh yang mudah melar, kondisi itu tentu tidak bagus baginya. Lukaku pernah menjadi sorotan media-media Italia pada awal perkenalan sebagai pemain Inter karena bobotnya yang lebih dari 100 kilogram.

Selain sepeda statis pemberian klub, Lukaku masih bisa mengontrol berat badannya karena ada fisioterapis Inter. ’’Setiap hari, pada pukul 12 siang, mereka mengirimiku makanan yang membuatku tidak harus menjalani diet ekstraketat. Aku masih mengonsumsi ikan dan sayuran,’’ ujarnya.

Pemain Inter lain yang mendapat sepeda statis adalah bek tengah Stefan de Vrij. Melalui Insta Story, dia memamerkan aktivitasnya dengan sepeda tersebut. ’

’Ayo, sama-sama melawan virus korona. Terima kasih,’’ ungkap bek yang juga mengunggah video ajakan berdonasi kepada Interisti tersebut. (jpg)

Baca Juga