Beranda Bogor Raya

Jika Sopir Ngantuk, Begini Jadinya Truk Tronton Tabrak Toko Kelontong

KECELAKAAN: Kondisi toko kelontong rusak berat setelah ditabrak truk tronton di Jalan Kemang Parung, kemarin (20/3). FOTO : JAENAL/RADAR BOGOR

KEMANG-RADAR BOGOR, Akibat sopir mengantuk, truk tronton yang mengangkut material tambang menabrak sebuah tenda pecel lele, warung kelontong dan tiang papan informasi milik Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa yang berlokasi di Jalan Raya Kemang Parung, kemarin (20/3).

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, truk tronton yang dikendarai Ismet (37) dengan Nomor Polisi F 8133 KN melaju dari arah Kota Bogor menuju Parung.

Namun sesampainya di lokasi supir tidak mampu mengendarai kendaraan hingga oleng dan menabrak beberapa bangunan milik pedagang. Alhasil, akibat tabrakan tersebut, warung kelontong milik Dede (49) mengalami kerusakan dan total kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta.

“Posisi saya memang sedang keluar dan beruntung keadaan warung tidak ada orang, meskipun kondisinya rusak berat,” papar Dede pemilik warung ketika dikonfirmasi wartawan kemarin.

Dede mengaku untuk sementara akan menutup toko kelontong miliknya karena kerusakan yang terjadi dan harus diperbaiki. “Supir mau tanggung jawab. Yang penting warung saya bisa diperbaiki lagi dan Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, karena informasinya truk melaju cukup kencang mungkin kondisi truk sedang kosong,” cetusnya

Sementara itu supir truk tronoton Ismet (37) mengaku dirinya sempat tidak sadarkan diri lantaran mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan laju mobilnya dan menabrak beberapa bangunan dipinggir jalan.

“Habis kirim material dari Jakarta, dan rencana mau balik ke wilayah Gunungsindur, cuma diperjalanan mobil oleng karena saya mengantuk,” pungkasnya

Untuk sementara truk tronton yang menabrak beberapa bangunan diamankan oleh Unit Laka Pondok Udik dan supir pun masih dimintai keterangan oleh pihak Unit Laka Polres Bogor.(nal/c)

Baca Juga