25 radar bogor

Walikota Bogor Positif Corona, di Karantina di RSUD Kota Bogor

Bima-Arya2
Walikota Bogor Bima Arya saat memberikan keterangan pers di kediamannya Perumahan Baranangsiang Indah, Senin (16/3/2020). Hendi/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kabar mengejutkan datang dari Walikota Bogor Bima Arya. Orang nomor satu di Kota Bogor itu dinyatakan positif Corona setelah menjalani pemeriksaan di Senior Hospital, dua hari yang lalu.

Bima Arya pun menjadi orang pertama yang dinyatakan positif corona di Kota Bogor dan menjalani masa karantina di RSUD Kota Bogor

Informasi tersebut diumumkan langsung oleh plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno.

“Pada hari Kamis (19/3/2020) sore Walikota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes Covid-19 yang dilakukan selama dua hari sebelumnya, adapaun hasil dari tes tersebut menunjukan Walikota Bogor dinyatakan positif corona,” begitu keterangan Sri dalam press rilisnya, Jumat (20/3/2020).

Walaupun mengalami gejala ringan, Bima Arya mempercayai sepenuhnya penanganan masa isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari kedepan.

Selain Bima Arya, terdapat satu orang lagi yang dinyatakan positif. Namun, Pemkot Bogor enggan membeberkan siapa orang tersebut.

Selama 14 hari kedepan, tampuk kekuasaan akan dipegang penuh oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim. (ysp)