Beranda Olahraga 10 Pemain Persib Negatif Terinfeksi Corona

10 Pemain Persib Negatif Terinfeksi Corona

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

BANDUNG-RADAR BOGOR,Persib Bandung melakukan langkah antisipasi agar terhindar dari penyebaran virus korona lebih luas dengan memberlakukan tes kepada para pemain dan staf.

Sedikitnya ada sepuluh pemain yang menjalani tes COVID-19 dan dinyatakan negatif.

“Para pemain Persib melakukan pemeriksaan COVID-19 pada awal pekan ini. Hasil tes tersebut telah kami dapat. Untuk hasilnya, pemain dan staf tidak terpapar virus corona atau negatif,” ujar dokter tim Persib Rafi Ghani sebagaimana dilansir dari laman resmi klub (18/3).

Sebelumnya, 10 pemain Persib menjalani tes lewat pengambilan cairan atau swab dari tenggorokan dan hidung para pemain yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

radarbogor universitas terbuka

Pengecekan itu akan dilakukan secara bertahap kepada seluruh pemain, staf pelatih, dan ofisial. Namun, keterbatasan alat menjadi kendala. Pada tahap pertama, ada 10 pemain Persib yang proaktif melakukan tes COVID-19. Mereka adalah Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Abdul Azis. (Jpg)