25 radar bogor

Pasien Diduga Terjangkit Corona Dirujuk ke RSUD Cibinong dari RS Mulia

Foto potongan video pasien diduga terjangkit virus corona dirujuk ke RS Mulia, Kota Bogor.
Foto potongan video pasien diduga terjangkit virus corona dirujuk ke RS Mulia, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Beredar video yang menunjukan proses pemindahan pasien yang diduga terjangkit virus corona (Covid 19). Diketahui dalam video yang menunjukan tiga orang dilengkapi dengan alat pelindung diri (ADP) memasuki Rumah Sakit (RS) Mulia di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (17/3/2020).

Mobil ambulance terlihat tengah disiapkan di depan rumah sakit tersebut. Saat dikonfirmasi, Wali Kota Bogor, Bima Arya, sempat menyampaikan akan mengecek kebenaran kabar yang beredar via medsos tersebut.

Namun, tak lama berselang, wali kota yang baru saja pulang dari Negara Turki dan Azerbaijan itu langsung mengkonfirmasi kebenaran video tersebut. “Pasien dari warga Vila Bogor Indah,” ujar Bima kepada Radar Bogor.

Bima menyebutkan, pasien diketahui berjenis kelamin laki-laki. Dari hasil tracking yang dilakukan, tidak ada riwayat kontak erat dengan pasien positif covid dan juga tidak ada riwayat dari negara terjangkit

“Tapi ada riwayat bepergian dari Cirebon. dokter spesialis paru mengantisipasi PDP karena ada penumonia dan harus (dirujuk, red) di ruang isolasi,” paparnya. Saat ini, kata dia, pasien akan dirujuk ke RSUD Cibinong untuk isolasinya.(ded)