Beranda Pendidikan

Paduan Suara Mahasiswa Agria Swara IPB University Gelar Konser ‘Bel Canto’

JAKARTA-RADAR BOGOR,Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Agria Swara IPB University gelar Konser Resital Solo Vokal di Auditorium Sylva Pertamina, Kampus IPB Dramaga, Bogor (15/2). Konser ini merupakan salah satu rangkaian dari program Konser Tahunan Aksarasa yang telah diselenggarakan pada bulan September tahun sebelumnya. Konser yang menampilkan 20 orang penyanyi ini menjadi kesempatan bagi generasi muda Agria Swara dalam meningkatkan kemampuan berorganisasi serta bernyanyi, baik dari segi teknik maupun kepercayaan diri.

“Agria Swara adalah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa yang luar biasa. Memiliki penyanyi serta pianis yang berbakat. Saya yakin dari sini akan banyak muncul talenta-talenta baru,” ujar Dr Akhmad Arifin H, SP, MALA, salah satu pembina Agria Swara.

Selain Dr Akhmad, pembina PSM Agria Swara lainnya yakni Dr Rimbawan juga menambahkan bahwa Mahasiswa IPB University tidak hanya fokus belajar namun juga penuh dengan bakat dan prestasi. Begitupun dengan PSM IPB University Agria Swara yang tidak hanya mengajarkan bernyanyi namun juga mengajarkan bagaimana mengelola kegiatan. Mulai dari kegiatan yang kecil hingga skala internasional. “Saya berharap nantinya PSM IPB University Agria Swara dapat menyumbangkan lebih banyak prestasi untuk mengharumkan nama kampus tercinta,” ujarnya.

Pada konser yang dihadiri 180 orang ini, lagu asal Italia yang berjudul “O Mio Babbino Caro” yang dibawakan oleh Jovita Salsabila menjadi lagu pembuka. Dilanjutkan dengan lagu berjudul “Fruhlingsglaube” yang berasal dari Jerman dan dinyanyikan oleh Gloria Agustina.
Sesi kedua dimulai dengan sebuah lagu yang berasal dari Jerman dengan judul “Guten Morgen”, yang dibawakan oleh penyanyi alto PSM IPB Agria Swara, Aminatur Ridho. Dilanjutkan oleh Salva Cakra P, yang menampilkan sebuah lagu dari Italia yang berjudul “Non Piu Andrai Farfallone Amoroso”. Pada akhir sesi kedua, seluruh penyanyi konser resital menyanyikan sebuah lagu dengan judul “This is The Moment”.

Pelatih PSM Agria Swara IPB University Arvin Zeinullah turut menyampaikan apresiasi untuk seluruh penyanyi dan panitia yang terlibat dalam Konser Resital Solo Vokal ‘Bel Canto’ kali ini. Selain itu, Arvin juga menambahkan bahwa konser resital ini bukan hanya sekedar bernyanyi di atas panggung, namun juga pembelajaran dalam menguasai diri sendiri dan mengembangkan nilai-nilai yang baik serta merupakan sebuah bentuk perjuangan yang nantinya dapat diingat bersama sebagai bagian dari pengalaman.

Konser Resital Solo Vokal ‘Bel Canto’ kali ini juga turut diramaikan oleh para alumni dari PSM Agria Swara.  (ipb)

Baca Juga