25 radar bogor

UN dan US Ditunda, Ridwan Kamil : Siswa Belajar di Rumah, Bukan Libur

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

BOGOR-RADAR BOGOR, Tidak hanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilakukan di rumah. Ujian Nasional dan Ujian Sekolah di Jawa Barat dipastikan ditunda.

Seluruh Sekolah di Jawa Barat Diliburkan, UN dan US Ditunda

Hal ini tertuang dalam surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat nomor : 443/3302- Set Disdik, perihal pelaksanan ujian nasional dan KBM pada satuan pendidikan di Jawa Barat yang diterima radarbogor.id Minggu (15/3/2020).

Hal itupun diperkuat oleh keterangan pers yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dalam keterangan persnya, Emil menegaskan bahwa Pemprov Jabar mulai besok 16 Maret 2020, sampai dua minggu kedepan akan menyekolahkan anak dari rumah. “Bersekolah dari rumah,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangan persnya.

Ia memaparkan, bukan meliburkan. Melainkan para siswa tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar. Namun dengan metode belajar via online. “Jadi saya ulangi lagi, belajar di rumah ya, bukan libur,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Emil itu menjelaskan, anak-anak sekolah di Jabar akan belajar via online dengan para guru mereka. Dimana, Pemprov Jabar sudah menyiapkan kurikulum khusus yang akan digunakan selama belajar di rumah.

“Salah satu materi yang akan diberikan selama dua pekan belajar di rumah adalah mengenai virus corona,” tukasnya. (all)

https://www.youtube.com/watch?v=R_vZlIXxVG8