25 radar bogor

Antisipasi Corona, UNPAK Tunda seminar dan Kegiatan Mahasiswa

Rektor Universitas Pakuan, Prof Bibin Rubini
Rektor Universitas Pakuan, Prof Bibin Rubini
Rektor Universitas Pakuan, Prof Bibin Rubini
Rektor Universitas Pakuan, Prof Bibin Rubini.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tidak hanya belajar kelas jauh. Rektor Unpak juga meminta agar kegiatan seminar yang melibatkan banyak orang untuk ditunda terkait dengan pencegahan Virus Corona.

“Iya, kita juga sudah berikan surat edaran untuk penundaan seminar atau kegiatan yang mengumpulkam banyak mahasiswa untuk antisipasi. Karena menjaga lebih baik daripada harus mengobati,” ujar Rektor Unpak Prof Bibin Rubini, kepada radarbogor.id

Seperti diketahui tingginya jumlah ODP Virus Corona (Covod 19) di Kota Bogor membuat kekhawatiran kepada banyak pihak. fenomena panic buying pun langsung muncul. Termasuk dikalangan mahasiswa dan akademisi.

Berbagai pencegahan dan kewaspadaanpun dilakukan oleh sejumlah perguruan tinggi. Salah satunya UNPAK, Kota Bogor.

Sebagian prodi universitas yang beralamat di Jalan Pakuan, Kota Bogor itu sudah menjalankan perkuliahan online atau jarak jauh.

Langkah yang diambil oleh Pihak UNPAK sebagai upaya untuk memberikan perlindungan keselamatan dan kesehatan sivitas akademiknya setelah perubahan status global virus corona menjadi pandemi.

“Untuk keseluruhan belum. Namun, beberapa prodi sudah melakukan kuliah jarak jauh,” kata Rektor UNPAK, Bibin Rubini, kepada radarbogor.id

Meski demikian, kewaspadaan akan virus Corona ini sudah dilakukan di lingkungan kampus.

“Kita sudah memberikan surat edaran. Baik kepada mahasiswa, para dosen juga karyawan untuk tidak melakukan kontak fisik,” tuturnya.

“Juga kita lakukan antisipasi dengan menyediakan hand Sanitizer serta membersihkan tombol lift, gagang pintu kelas juga alat alat yang langsung kontak fisik,” tambahnya. (all)