25 radar bogor

Sekolah Diminta Tunda Study Tour Akibat Corona, TSI Tetap Diserbu Pelajar

TSI Cisarua tetap diserbu pera pelajar meski ada imbauan agar sekolah menunda kegiatan di luar sekolah.
TSI Cisarua tetap diserbu pera pelajar meski ada imbauan agar sekolah menunda kegiatan di luar sekolah. Arifal/Radar Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Seluruh sekolah di Kabupaten Bogor, telah diminta untuk menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang atau di lingkungan luar sekolah. Imbauan ini terkait dengan antisisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Pihak sekolah diminta untuk menunda sementara kegiatan di luar seperti berkemah dan kunjungan ke tempat wisata dan rekreasi atau study tour. Namun, imbauan ini nampaknya tidak diindahkan pihak sekolah.

Pasalnya, masih banyak sekolah yang memilih untuk melakukan study tour. Bahkan sejumlah sekolah sudah mengajukan booking tiket untuk mengisi masa liburan anak sekolah pertengahan Maret 2020 ini.

Seperti di Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor. Pantauan radarbogor.id hingga Jumat (14/3/2020) wisatawan yang notabene pelajar masih memadati tempat konservasi satwa itu.

“Ya, khawatir dengan corona pasti ada. Cuman kita antisipasi saja,” ujar Jubaedah, salah seorang orang tua siswa yang tengah mengantar anaknya study tour di TSI Cisarua.

Sementara itu, Humas TSI, Julius menuturkan, sejauh ini masih banyak sekolah yant melakukan study tour di TSI. “Masih. Bahkan sudah ada yang boking untuk libur sekolah nanti. Seperi di tanggak 22-23 Maret 2020,” terangnya.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan meminta agar sekolah yang mengadakan kegiatan di luar untuk menunda. Hal itu tertuang dalam Penanganan Covid-19 Protokoler Area Institusi Pendidikan pada poin 13. Yakni, menunda kegiatan mengumpulkan banyak orang atau kegiatan di lingkungan luar sekolah (berkemah atau studi wisata).(all)