Beranda Pendidikan

UNB Perluas Kerjasama untuk Peningkatan Mutu Pendidikan di Era 4.0

MOU yang dilakukan oleh Direktur Pascasarjana UNB James Sinurat dengan Kamaruddin Batubara selaku Ketua Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI).

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Nusa Bangsa (UNB) terus memperluas jaringan kerjasamanya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran di Era 4.0 dan mempersiapkan Program Merdeka Belajar di kampus UNB.

Pekan ini UNB kembali menandatangani 2 MOU kerjasama dengan lembaga praktisi dan lembaga penelitian yang handal dibidangnya.

MOU pertama dilakukan oleh Direktur Pascasarjana UNB James Sinurat dengan Kamaruddin Batubara selaku Ketua Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI).

Kegiatan MoU dilaksanakan di Gedung BMI, pada Jum’at (6/3/2020) untuk menjalin kemitraan dalam membangun ekonomi masyarakat serta mendukung pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

MOU kedua, Dekan Fakultas Pertanian Sari Anggarawati juga menandatangi MOU kerjasama dengan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BB PADI) Sukamandi, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan BB PADI, Kamis (12/3/2020) dihadiri oleh beberapa staf pengajar dan mahasiswa Fakultas Pertanian UNB.

Bidang yang dikerjasamakan meliputi pemagangan mahasiswa, penelitian bersama dan perakitan varietas.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium koleksi plasma nutfah padi serta ke lapang untuk melihat dan mendapatkan penjelasan mengenai teknologi budidaya tanaman padi dan pengendalian organisme penganggu tanaman (OPT) oleh peneliti dari BB Padi. (*/ysp)

Baca Juga