Beranda Pendidikan

Mahasiswa IPB University Ajarkan Peduli Lingkungan kepada Siswa SD di Kabupaten Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR,Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem (Himateta) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB University gelar Himateta Share and Care di Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor (16/2). Kegiatan digelar untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

Bentuk pengabdian yang dilakukan adalah menyosialisasikan kegiatan pelestarian lingkungan di SDN Ciherang 1, SDN Ciherang 2, SDN Ciherang 4, dan SDN Situkaum. Harapannya siswa SD dapat memahami dan menerapkan pentingnya menjaga lingkungan. Selain edukasi lingkungan ke siswa SD, mereka juga mengadakan kerja bakti dengan warga desa untuk membersihkan jalan dan saluran air yang tersumbat sampah.

“Acara ini bagus, bisa memotivasi anak-anak untuk lebih peduli pada lingkungannya. Para siswa juga selalu dihimbau untuk menjaga lingkungannya dengan mengadakan kegiatan bersih-bersih setiap hari Jum’at serta dengan membuat piket harian kelas. Sedangkan untuk pelajaran lingkungan hidup sendiri sudah disisipkan dalam semua mata pelajaran dalam kurikulum 2013,” ucap Djumaji selaku Wali Kelas 5 di SDN Ciherang 2.

Baca Juga