25 radar bogor

BTT Pemprov Jabar Habis

SERIUS : Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya membahas tentang pinjaman ke Bank Jabar Banten, kemarin.

BANDUNG-RADAR BOGOR,  Biaya Tidak Terduga (BTT) dalam APBD 2020 habis. Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya mengungkapkan, anggaran tersebut Dibelanjakan alat-alat medik untuk antisipasi penyebaran dan penanganan virus corona. Menurut dia, Gubernur Jabar pun meminta izin kepada DPRD Prov Jabar untuk meminjam uang ke Bank Jabar Banten.

“Secara prinsip, saya mendukung sepenuhnya upaya Gubernur Jabar beserta jajarannya untuk melakukan upaya maksimal untuk antisipasi dan penanganan virus corona ini,” ujar kang AW (sapaan akrab,red) dalam rapat kordinasi dengan Komisi 5 DPRD Provinsi Jabar di Ruang Papandayan – Gedung Sate, Jum’at (13/3)

Kang AW yang juga anggota Komisi 5 itu menambahkan, BTT yang dimiliki Pemprov Jabar ini sudah habis sementara kebutuhan ke depan tampaknya masih banyak. “Masa karena tak ada uang terus Pemprov Jabar mau diam saja. Pinjamlah. Mau gimana lagi?,” ungkap Ketua Fraksi Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, Peralatan medik yang akan dibeli itu nantinya akan didistribusikan ke RSUD-RSUD di Jawa Barat. “Jadi, tak hanya bertumpu pada rumah sakit rujukan yang ditetapkan oleh Pusat saja. Mudah-mudahan dengan upaya ini maka upaya antisipasi Pemprov Jabar bisa maksimal,” kata legislator asal Kabupaten Bogor itu.

Dalam forum rapat kali ini, kang AW menyampaikan bahwa selain harus segera melakukan upaya antisipasi dalam urusan penyebaran covid-19 ini, Pemprov Jabar pun harus membuat skenario lain terkait dengan dampak ekonomi yang bakal ditimbulkan dan diterima oleh warga Jabar apabila pandemi corona ini semakin meluas. “Mudah2an saja hal itu tidak terjadi ya,” pungkasnya. (*/cr1)