25 radar bogor

Bos Arsenal, Mikel Arteta Positif Corona, Premier League Langsung Gelar Pertemuan Darurat

Manajer Arsenal, Mikel Arteta.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris, manajer Arsenal, Mikel Arteta dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Kamis (12/3/2020) malam waktu setempat.

Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Express, Liga Premier akan mengadakan pertemuan darurat pada Jumat pagi ini untuk membahas langkah-langkah selanjutnya setelah Arteta dinyatakan positif terkena virus corona.

Operator liga akan bertemu dengan ofisial tim untuk membahas konsekuensi untuk pertandingan akhir pekan ini.

Arsenal mengkonfirmasi pada Kamis malam bahwa bos Arteta telah dites positif memiliki virus corona.

Beberapa hari setelah pertandingan mereka melawan Manchester City ditunda dan para pemain dimasukkan ke karantina setelah bertemu dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, kini telah dikonfirmasikan bahwa para pemain akan memasuki kembali diisolasi.

Situasi ini menguatkan wacana pertandingan lawan Brighton Sabtu besok malam di Liga Premier akan ditunda, karena tampaknya hampir mustahil bahwa pertandingan akan tetap digelar.

Sebelumnya pada hari Kamis, Liga Premier telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan akan berlanjut seperti biasa, tetapi sekarang mereka akan bertemu lagi dan kemungkinan akan mengambil keputusan untuk menangguhkan liga.

Dalam sebuah pernyataan, liga mengkonfirmasi: “Mengingat pengumuman Arsenal malam ini membenarkan bahwa pelatih tim utama mereka Mikel Arteta telah dinyatakan positif COVID-19, Liga Premier akan mengadakan pertemuan klub darurat besok pagi mengenai perlengkapan yang akan datang,” pernyataan Premier League tad malam.

“Liga Premier tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai setelah pertemuan itu.”

Dalam pernyataan mereka sendiri, Arsenal menegaskan bahwa mereka tidak akan dapat memainkan beberapa pertandingan mendatang sesuai jadwal.

Pernyataan itu berbunyi: “Personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel sekarang akan mengasingkan diri sesuai dengan pedoman kesehatan Pemerintah. Kami berharap ini menjadi sejumlah besar orang dari Colney, termasuk pasukan tim utama dan staf kepelatihan penuh, serta sejumlah kecil orang dari Akademi Hale End kami yang juga kami tutup sementara sebagai tindakan pencegahan.”

“Kami mengharapkan mereka yang tidak memiliki kontak dekat dengan Mikel untuk kembali bekerja dalam beberapa hari mendatang.”

“Sementara itu pusat pelatihan Colney dan Hale End kami akan menjalani pembersihan mendalam dan situs klub kami yang lain beroperasi seperti biasa.”

“Jelas kami tidak akan dapat memainkan beberapa pertandingan pada tanggal yang dijadwalkan saat ini.”

“Kami akan memperbarui pendukung yang memiliki tiket untuk game yang akan datang dengan informasi lebih lanjut sesegera mungkin.”

Sementara itu, Manchester City dan Leicester City keduanya memiliki beberapa pemain dalam isolasi sendiri karena ketakutan akan virus corona.

Pertandingan The Citizens melawan Real Madrid di Liga Champions minggu depan telah ditunda karena klub Spanyol juga memiliki pemain di bawah karantina.

Sekarang, Liga Premier tampaknya akan mengikuti Serie A, La Liga, NBA, MLS dan MLB dengan menunda pertandingan musim 2019/20 ini. (PJS)