25 radar bogor

Wabah Virus Corona, Solskjaer Tidak Masalah Musim Ini Dipersingkat

Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, pihaknya akan memaklumi jika musim ini dipersingkat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Diketahui, virus corona sudah berdampak pada acara olahraga di seluruh dunia, termasuk gelaran Liga Europa.

Sejumlah pertandingan dilaporkan digelar tanpa penonton, diantaranya LASK vs Manchester United. Bahkan ada juga yang ditunda, yakni Sevilla vs Roma dan Inter Milan vs Getafe.

“Terserah para ahli untuk memutuskan. Saya akan mengerti (jika musim ini harus dipersingkat). Ya, dalam keadaan ini. Perhatian utama harus kesehatan masyarakat umum dan keputusan apapun yang diambil akan kita dukung,” ucapnya dilansir dari BBC.

“Tentu saja, ini adalah keadaan sulit – tidak hanya untuk sepak bola, tetapi di seluruh masyarakat.

“Bagi kami, kami hanya harus melakukan apa yang diperintahkan dan melanjutkan permainan jika pihak berwenang berpikir itu yang harus kami lakukan. Kami harus menciptakan atmosfer kami sendiri di dalam tim, di dalam pertandingan,” sambungnya.

Terkait pertandingan tanpa penonton, Solskjaer juga mengaku ia dan para pemain tidak terlalu mempermasalahkannya.

“Mereka terbiasa berlatih tanpa penonton dan kami memang memiliki beberapa pertandingan tertutup. Saya tidak ragu bahwa para pemain saya fokus dan siap tampil, bahkan jika tidak ada penonton di sana,” tandasnya. (PJS)