25 radar bogor

Pulang dari Negara Terjangkit Virus Corona, Walikota Bogor Jadi ODP

v
Wali Kota Bogor Bima Arya memantau sejumlah rumah sakit di Kota Bogor terkait peningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi penyebaran infeksi Virus Corona Covid-19.
v
Wali Kota Bogor Bima Arya saat memantau sejumlah rumah sakit di Kota Bogor terkait peningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi penyebaran infeksi Virus Corona Covid-19.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pulang dari negara terjangkit wabah Virus Corona (Covid-19) Azerbaijan, Wali Kota Bogor, Bima Arya siap menjalani pemeriksaan orang dalam pemantauan (ODP) Virus Corona.

Saat ini, Wali Kota Bogor sudah empat hari berada di Azerbaijan dan rencanaya pulang pada Senin pekan depan. “Pasti (jalani pemeriksaan, red). Semua, tanpa terkecuali,” kata Wali Kota Bogor.

20 Warga Kota Bogor ODP Virus Corona, Tersebar di 11 Wilayah

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno menuturkan, setiap orang yang bepergian ke negara terjangkit wabah Virus Corona akan menjalani pemeriksaan dan menjadi ODP.

“ODP itu dipantau karena ada riwayat bepergian ke negara terjangkit kurang dari 14 hari (masa inkubasi Covid 19 red). Dipantau apabila ada gejala panas, batuk, pilek dan sesak. Segera kita periksa dan berikan pengobatan. Ini sebagai kewaspadaan dini terhadap Covid-19,” katanya kepada radarbogor.id.(all)