Beranda Pendidikan

IPB University Sambut Kunjungan Kedutaan Besar Azerbaijan

JAKARTA-RADAR BOGOR,Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria, didampingi Wakil Rektor Kerjasama dan Sistem Informasi IPB University Prof Dr Dodik Nurrochmat menerima kunjungan perwakilan kedutaan besar Azerbaijan Emil Ahmadov (Deputy Chief of Mission, DCM) yang didampingi oleh Ms. Annisa Saraswati (Assistant of the Ambassador), pada Senin (17/2) siang di Kampus IPB Dramaga Bogor.

Kunjungan kehormatan perwakilan Duta Besar Azerbaijan ke IPB University bertujuan untuk menginisiasi kerjasama antara institusi pendidikan tinggi di Azerbaijan dengan IPB University. Salah satu perguruan tinggi yang juga fokus pada bidang pertanian di Azerbaijan adalah Azerbaijan State Agrarian University yang telah berdiri sejak 1929.

Rektor IPB University menyambut baik inisiasi tersebut dan menekankan pentingnya kolaborasi dengan institusi di berbagai negara dan berbagai bidang. Diskusi yang dilakukan di Ruang Rektor tersebut juga dihadiri oleh Direktur Program Internasional Prof Dr Iskandar Z. Siregar dan Kasubdit Pelayanan Program Internasional Dr. Sintho Wahyuning Ardie.

Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia H.E Mr. Jalal Mirzayev dan Rektor IPB bersepakat mengenai pentingnya penguatan kerja sama antara Indonesia dan Azerbaijan. Dalam kunjungannya ke IPB University, perwakilan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi ruang inovasi dan memperoleh informasi mengenai produk-produk inovasi IPB University.

Mr. Emil Ahmadov menyampaikan bahwa IPB University merupakan salah satu sumber informasi penting untuk inovasi dan teknologi pertanian Indonesia. Ia berharap, melalui kunjungan ini inisiasi kerjasama antara IPB University dengan institusi perndidikan tinggi di Azerbaijan dapat dilaksanakan pada sejumlah bidang prioritas, seperti mobilitas mahasiswa dan dosen, serta riset. (ipb)

Baca Juga