25 radar bogor

Balawa Bantu Korban Bencana di Pamijahan

PEDULI : Perwakilan tim Balawa menyerahkan bantuan kepada para korban bencana di Gunungmenir, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, kemarin.
PEDULI : Perwakilan tim Balawa menyerahkan bantuan kepada para korban bencana di Gunungmenir, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, kemarin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Membantu meringankan beban sesama, Barisan Relawan Asep Wahyuwijaya (Balawa) memberikan bantuan kepada para korban bencana gempa di Kecamatan Pamijahan.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya mengatakan, Selasa (10/3/2020) malam, team Balawa sudah meluncur ke Pamijahan. “Kami mengirimkan sarung, mie instan, air mineral, lilin dan berbagai makanan kecil untuk korban bencana,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ketua Fraksi Partai Demokrat itu menegaskan, kondisi eksisting di Jawa Barat itu memang rentan dengan bencana alam. Hal itu, kata dia, amat terang benderang dijelaskan juga dalam RPJMD Pemprov Jabar 2018-2023.

Sehingga, sambung kang AW (sapaan akrab,red) tanpa harus menunggu bencana, alokasi anggaran taktis untuk mengantisipasi bencana memang harus wajar. “Sekarang jadi Rp25 Miliar dari yang biasanya Rp 50 Miliar itu yang kita sayangkan. Makanya pasti kita akan minta naikan anggaran BTT-nya,” ungkapnya.

Lebih lanjut kang AW mengungkapkan, minimal anggaran kembali ke Rp 50 Miliar lagi. “Harapannya sih sampe Rp100 Miliar, soalnya volume APBD-nya saja sudah jauh lebih tinggi,” pungkas legislator asal Kabupaten Bogor itu. (**/cr2)