25 radar bogor

Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 27 Orang

Virus-Corona
Ilustrasi Virus Corona
Virus-Corona
Ilustrasi Virus Corona

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia kembali bertambah. Pemerintah telah mengumumkan adanya tambahan delapan orang yang dinyatakan positif virus corona pada Selasa (10/3/2020).

Dengan demikian, hingga Selasa sore, ada 27 orang yang dinyatakan pasien positif Covid-19. Sebelumnya, hingga Senin kemarin, tercatat ada 19 orang yang dinyatakan positif virus corona. Menurut juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, informasi ini didapatkan hingga siang tadi.

“Dari hasil laboratorium yang kita dapatkan sampai dengan siang hari tadi dan berdasarkan hasil analisis bersama ahli,” ucap Yuri seperti dikutif dari kompas.com.

Dia kemudian menjelaskan, delapan orang pasien Covid-19 yang baru dinyatakan positif virus corona sebagai berikut: Pasien 20 merupakan perempuan berusia 70 tahun.

Dia merupakan bagian dari penelusuran atau tracing dari subklaster Jakarta. Pasien 21 merupakan perempuan berusia 47 tahun. Dia juga didapatkan setelah dilakukan tracing dari subklaster Jakarta.

Kemudian, terdapat perempuan berusia 36 tahun yang merupakan pasien kasus 22. Diduga penularannya tidak terjadi di Indonesia. “Ini imported case,” ucapnya.

Selanjutnya, terdapat pasien 22, yaitu perempuan berusia 36 tahun. Dia juga disebut Yuri sebagai kasus impor. Pasien 23, dia diketahui sebagai perempuan 73 tahun yang juga kasus impor.

“Imported case. Kondisinya saat ini sedang menggunakan ventilator karena faktor comorbid (penyakit yang menyertai) cukup banyak. Kondisi stabil,” tandasnya.(pin)