25 radar bogor

Hindari Penyebaran Penyakit, Lapas Gunung Sindur Screening Pengunjung

GUNUNG SINDUR–RADAR BOGOR,Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, mewajibkan setiap pengunjung baik petugas maupun keluarga warga binaan untuk melakukan cuci tangan dan screening saat masuk ke area dalam lapas.

Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mulyadi menjelaskan, semua pengunjung yang hendak masuk ke dalam lapas wajib melakukan screening terlebih dahulu oleh tenaga medis.

“Bagi pengunjung yang kurang sehat kami mohon maaf untuk sementara waktu tidak diperbolehkan berkunjung ke lapas terlebih dahulu, demi menjaga kesehatan warga binaan dan petugas kami, dari penularan penyakit, khususnya virus corona,” jelasnya.

Mulyadi juga menambahkan, pihaknya saat ini sudah menyediakan sarana penunjang pencegahan virus corona seperti penyediaan hand sanitizer, sabun cuci tangan, masker, dan pemasangan banner terkait penyebaran dan pencegahan virus corona.

“Tindakan ini dilakukan dengan harapan agar dapat mencegah penyebaran virus corona di Lapas Khusus Gunung Sindur,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, seperti halnya kemarin (9/3), para staf dan jajaran lapas melakukan pemeriksaan dan cuci tangan untuk mengurangi penyebaran virus tersebut.

“Dengan dilakukan kewas­pa­daan minimal kita bisa men­cegah sebelum terjadi, karena setiap harinya pengunjung yang berasal dari luar Bogor selalu datang untuk menjenguk saudaranya di lapas,” tuturnya.(nal/c)