25 radar bogor

Gempa Sukabumi Rusak Rumah Warga Pamijahan

Rumah warga Pamijahan, Kabupaten Bogor rusak akibat gempa Sukabumi, Selasa (10/3).
Rumah warga rusak akibat gempa Sukabumi, Selasa (10/3).

BOGOR-RADAR BOGOR, Gempa berkekuatan magnitudo 5.0 di Timur Laut Kabupaten Sukabumi, terasa hingga Bogor pada Selasa (10/3/2020) sore.

Bahkan, gempa mengakibatkan sejumlah rumah di Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, mengalami kerusakan. Seketaris Desa Purwabakti, Wahyu, membenarkan adanya rumah warga yang rusak akibat gempa bumi.

Menurutnya, ada tiga kampung yakni Campedak Garehong, Cisalak dan Cipamungutan yang terdampak gempa. Saat ini, Wahyu mengaku masih di lokasi untuk melakukan pendataan.

“Kita masih di lokasi terdampak. Data berapa rumah warga yang rusak sedang didata,” ujarnya seperti dikutif dari metropolitan.id (Radar Bogor Group).

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis bahwa pusat gempa berada di darat 13 kilometer Timur Laut Kabupaten Sukabumi.

Gempa berkekuatan magnitudo 5.0 ini terjadi tepat pukul 17.18.05 WIB. Dalam laman bmkg.co.id, masyarakat diminta hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.(ads/b/fin)