Beranda Pendidikan

Berikan Wawasan Dunia Kerja, IPB University Gelar Maersk Career Talk

BOGOR-RADAR BOGOR,Untuk memberikan wawasan yang lebih luas tentang dunia kerja, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University gelar Seminar Career Talk with Maersk Indonesia di Kampus IPB Dramaga, Bogor (5/2). Maersk adalah perusahaan asal Denmark yang bergerak di bidang logistik yang didirikan oleh Arnold Petter Moller (A.P Moller), seorang pengusaha perkapalan Denmark.

Beberapa pembicara yang hadir merupakan lulusan IPB UNiversity, diantaranya Shofi Maulida, alumni Departemen Teknik Pertanian IPB University angkatan 37. Selain Shofi, hadir juga Suwarno Wibiesono (alumni Departemen Manajemen) dan Rifqi Azmi Al Hanif (alumni Departemen Agribisnis). “Maersk memberikan kesempatan kepada karyawan untuk belajar dan mengembangkan potensi lebih baik dan membekali karyawannya untuk lebih profesional dalam bidang pekerjaan,” ujar Shofi.

Salah satu peserta seminar mengatakan bahwa setelah mengikuti seminar, mereka menjadi lebih paham terhadap ilmu supply chain. “Perusahaan multinasional seperti Maersk bisa memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk belajar. Ternyata tidak ada batasan usia untuk melamar, asalkan memiliki potensi untuk bekerja. Semoga nanti saya bisa lolos seleksi di Maersk,” ujar Ayu, mahasiswa dari Departemen Teknik Industri Pertanian IPB University. (DN/Zul)

Baca Juga